• Berita Terbaru

    July 18, 2021

    elnusanews/com July 18, 2021

    BLT DD Bulan ke- 2 Desa Wanga Amongena Secara Door to Door Kepada 137 KPM


    MINSEL, Elnusanews- Sebanyak 137 warga miskin terdampak Covid 19 desa Wanga Amongena, Kecamatan Motoling Timur, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

    Hal ini dilakukan pemerintah desa  setempat sebagai tindak lanjut atas instruksi pemerintah pusat dalam membantu perekonomian warga dalam situasi pandemi Covid 19.

    Pemberian bantuan ini secara simbolis diserahkan Kadis PMD, Hendrie Lumapow yang disaksikan oleh pemerintah Kecamatan Motoling Timur dan pendamping desa kemudian secara door to door kepada KPM yang masing-masing mendapatkan Rp. 300.000 bulan kedua (Februari).

    Kumtua Desa Wanga Amongena, Santi Seroan menyampaikan bahwa 137 warganya benar-benar orang miskin yang sangat layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah ini.

    "Sesuai regulasi yang ada mereka adalah warga yang berpenghasilan rendah, janda, mempunyai penyakit kronis yang memang sangat layak untuk dibantu apalagi di situasi pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir", ucapnya.


    Dirinya menjelaskan 137 KPM ini belum pernah tersentuh/mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu RASKIN, BST, BPNT, PKH ataupun bantuan lainnya dan juga bukan sebagai ASN/ pensiunan dan aparat.

    "Sesuai mekanisme yang ada, ke-137 KPM tersebut telah melewati proses pendataan dan verifikasi data dari tiap jaga yang diusulkan kemudian dan  disepakati melalui musdes khusus penetapan BLT DD antara pemerintah desa Wanga Amongena dengan BPD", terang Seroan pada Sabtu, 17 Juli 2021.

    Sembari pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu patuh dan taat akan himbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan dan memakai masker (5M), pungkas Seroan.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BLT DD Bulan ke- 2 Desa Wanga Amongena Secara Door to Door Kepada 137 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top