• Berita Terbaru

    July 21, 2021

    elnusanews/com July 21, 2021

    AMIR LIPUTO Dukung Langkah Gubernur Perpanjang PPKM Mikro DI Sulut Tentu Dengan Melihat Ketahanan Ekonomi Warga

     


    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut H Amir Liputo SH mendukung kebijakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam memperpanjang PPKM Mikro di Sulut dengan catatan pemerintah juga harus melihat ketahanan ekonomi warga.

    “Jadi, kita perlu mendukung perpanjangan PPKM Mikro melebihi waktu nasional, tetapi  kami berharap pak gubernur menghitung ketahanan ekonomi warga. Nah, kalau dalam rentang waktu itu kelihatan warga sudah mulai agak sulit saya kira kami mendukung untuk dilakukan refocusing anggaran pembelian bantuan sembako minimal untuk warga yang kurang mampu,” kata Liputo, saat dihubungi wartawan lewat ponselnya, Rabu (21/07/21) malam.

    Politisi PKS ini juga menuturkan, langkah gubernur tersebut juga sebagai upaya kehati-hatian pemerintah, terutama kedatangan warga dari luar sulut, karena kenapa, karena beberapa tes penumpang yang baru datang di bandara rata-rata diatas 50 sampai 60 persen positif, padahal mereka memegang surat bahwa mereka bebas Covid 19.

    "Nah untuk itu, agar sulut terhindar dari lonjakan positif covid 19 sebagaimana halnya di Jakarta  yang tiba tiba menjadi epicentrum penyebaran covid  19, saya kira kehatia-hatian gubernur  sampai tanggal 1 Agustus 2021 memperpanjangan masa PPKM itu perlu kita dukung. Apalagi di Sulut kecuali Kota Manado, Kota Bitung  dan beberapa daerah yang berharap di sektor pariwisata. Kalau kota yang bergantung pada pertanian kan walaupun PPKM tidak begitu terasa mereka masih memiliki lahan untuk bisa makan sehari-hari," tukasnya.

    Namun demikian kata Liputo, pemerintah juga akan melihat perkembangan kedepan, apabila PPKM mikro tidak berpengaruh signifikan maka tidak ada salahnya pemerintah menggelontorkan program Bantuan Sosial (Bansos).

    "Nanti akan dilihat perkembangannya, kalau memang ini berpengaruh secara signifikan saya kira tidak ada salahnya kalau pak gubernur kembali menggelontorkan program bansos untuk masyarakat minimal memberikan sembako kepada masyarakat. Tapi kita lihat dulu tentu tidak semua Kota dan Kabupaten yang benar-benar memilki angka kasus positif yang tinggi dan pembatasan sangat ketat, saya kira dalam skala mikro bekrjasama dengan pemerintah kabupaten kota itu perlu dipikirkan," beber Liputo.

    Liputo juga menandaskan, dengan catatan warga juga harus taat prokes supaya menghentikan laju penyebaran covid 19.

    "Kalaupun kita membuat PPKM namun tidak taat  prokes, apa gunanya kita memberlakukan PPKM, artinya pemerintah itu cuman berusaha, tetapi keputusan terakhir ada di masyarakat, apakah masyarakat mendukung atau tidak. ini juga kan untuk kesehatan kita bersama," tandas Liputo sembari berharap pemerintah mengambil langkah langkah antisipatif dan warga juga harus waspada serta terus memperketat prokes. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AMIR LIPUTO Dukung Langkah Gubernur Perpanjang PPKM Mikro DI Sulut Tentu Dengan Melihat Ketahanan Ekonomi Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top