• Berita Terbaru

    July 28, 2021

    elnusanews/com July 28, 2021

    Dr Devi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Bolmut



    SULUT,Elnusanews -  Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk kelompok anak usia 12-17 tahun menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Provinsi Sulawesi Utara pun turut mengawal pelaksanaan vaksinasi pada anak kelompok umur 12-17 tahun. 



    Kepala Dinas P3A Daerah Provinsi Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah di Kejaksaan Negeri Bolmong Utara (Bolmut), Rabu 28 Juli 2021. 



    Dalam sambutannya dr Devi mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih atas undangan dari pemerintah Kabupaten Bolmut.


    "Saya hadir disini untuk melakukan monitoring dan meng-edukasikan  pelaksanaan vaksinasi bagi anak anak usia 12-17 tahun yang ada di daerah ini. Kegiatan ini juga dalam rangka rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun ini yang mengangkat tema 'Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Terlindungi Sulut Maju, Anak Terlindungi Bolmong Utara Maju," ungkap dr Devi. 


    dr Devi mengatakan dari hasil pantauan dirinya sesuai data yang ada bahwa untuk capaian vaksinasi dosis pertama di daerah Bolmut kurang lebih angkanya di 29,8 persen dan capaian dosis vaksinasi kedua terakhir data hingga kemarin sudah mencapai angka 5,3  persen. 


    "Diharapkan dengan adanya vaksinasi anak ini dapat mengalami peningkatan yang luar biasa," ujarnya.


    Lanjut dr Devi, dari tema HAN 2021, yakni anak terlindungi indonesia maju, ini tentunya temanya  sangat luas maknanya. Kata terlindungi ini dia luas maknanya. Anak bisa terlindung dari kekerasan  terhadap anak. Anak ini juga bisa terlindung dari salah satunya adalah terpapar virus covid 19 ini. 


    "Nah, ini adalah merupakan tugas kita bersama bukan saja pemerintan tetapi masyarakat juga harus terlibat langsung dengan meng-edukasi kepada masyarakat ini untuk membawa anak-anak kelompok usia 12 hingga 17 tahun untuk datang ke fasilitas kesehatan untuk dapat menerima vaksinasi anak. Vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan khawatir, karena selain menjaga anak-anak tidak tertular, juga melindungi agar tidak terjadi penularan Covid-19 di daerah Bolmut," tuturnya.


    Dengan adanya vaksinasi anak kelompok usia 12 hingga 17 tahun di daerah ini kata, dr Devi dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Bolmong Utara  ini.


    Untuk itu dirinya mengajak kembali kepada setiap orang tua dan para tenaga pendidik untuk terus mengedukasi anak-anak yang ada di Bolmong Utara. 


    "Agar tetap memakai masker, juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tandasnya.


    Tampak hadir Bupati Kabupaten Bolmut, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong, Sekdakab Bolmut bersama ibu, serta pejabat struktural Pemkab Bolmong.


    Pada kesempatan itu pula, dr kartika devi Tanos yang merupakan istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di lokasi tersebut dan selanjutnya membagikan masker, hand sanitiser dan coklat kepada para anak anak yang akan menerima vaksinasi covid 19.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dr Devi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Bolmut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top