• Berita Terbaru

    July 19, 2021

    elnusanews/com July 19, 2021

    Sambut Idul Adha, Pemkot Bitung Serahkan 27 Hewan Kurban


    BITUNG, Elnusanews -  Pemerintah Kota Bitung menyerahkan hewan kurban berupa 22 ekor sapi dan 5 ekor kambing dalam perayaan Idul Adha 1442H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

    Penyaluran hewan kurban berupa sapi dan kambing itu diserahkan secara simbolis Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar, yang digelar di Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian, Senin (19/7/2021).

    Audy Pangemanan mengingatkan agar umat Muslim dalam merayakan dan menggelar ibadah Idul Adha tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19.

    "Ini sesuai pesan Pak Wali Kota dan Wakil agar perayaan Idul Adha di tengah pandemi ini, saudara-saudara yang akan merayakannya tetap disiplin Prokes," kata Audy.

    Lanjutnya berpesan, apalagi kasus covid-19 terus bertambah tiap hari di Kota Bitung dan itu dialami semua daerah di Sulut, sehingga dirinya atas nama Pemkot menghimbau agar semua disiplin Prokes.

    "Intinya Prokes dan itu yang tiap hari diingatkan Pak Wali Kota dan Wakil agar terus disampaikan ke masyarakat," katanya.

    Ia berharap, umat Muslim Kota Bitung tetap mengedepankan Prokes dan lewat amal berkurban bisa meningkatkan iman dan taqwa sekaligus bisa menaikan amal ibadah.

    "Karena berkurban merupakan salah satu upaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Disamping memperkuat keimanan, ibadah berkurban juga menjadi aksi sosial dan kemanusiaan untuk saling berbagi kebaikan dengan yang lain,"katanya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut Idul Adha, Pemkot Bitung Serahkan 27 Hewan Kurban Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top