• Berita Terbaru

    July 29, 2021

    elnusanews/com , , July 29, 2021

    Digelar Secara Daring, Fabian Kaloh Terpilih Jadi Ketua Pansus Ranperda Penggelolaan Sampah Plastik

     

    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Fabian Kaloh dipercayakan oleh Ketua DPRD Sulut menjadi Ketua Pansus Pembahas Ranperda Pengelolaan Sampah Plastik (PSP), lewat rapat yang dilakukan secara virtual, Kamis (29/07/21) siang.

    Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Politisi PDIP  dapil Minut-Bitung membenarkan bahwa dirinya telah dipilih untuk memimpin Pansus Ranperda PSP tersebut.

    "Benar bahwa hari ini, tadi siang Pansus Pengendalian SP setelah nama-nama anggota Pansus telah disahkan pada Rapat Paripurna yang lalu, maka tadi dipimpin oleh Ketua Dewan, kami telah melaksanakan Pemilihan Pimpinan Pansus, Ketua Fabian Kaloh, Wakil Kristo Ivan Lumentut (Partai Demokrat), Sekertaria Johny Panambunan (Partai Nasdem) dengan 2 anggota lintas fraksi," kata Fabian Kaloh.
    Fabian Kaloh juga optimis bahwa Pansus PSP akan bekerja secara profesional.

    "Saya optimis Pansus akan bekerja profesional dan kebetulan kami di Bapemperda sudah membahas Pembentukan Perda PSP ini, karena itu saya pikir kita tinggal menyatukan persepsi dan pemahaman diantara para anggota Pansus, dan semoga dalam waktu yang tidak begitu lama, ditengah-tengah Pandemi Covid19 dengan cara cara sesuai Prokes kami semua boleh menyelesaiakan tugas ini," jelas Fabian Kaloh.

    Komandan Menwa ini juga menambahkan, Perda insiatif tersebut telah mendapat dukungan dari pemprov.

    "Perda inisiatif ini juga mendapat support positif dari pihak Pemerintah Provinsi, juga berbagai stakeholder produsen wadah plastik, para pemerhati lingkungan, LSM dan masyarakat sebagai konsumen juga pengendali sampah plastik," tambahnya.

    Selain itu, dirinya juga akan melibatkan insan pers dalam pembentukkan Perda.

    "Saya akan mengajak insan pers untuk bersama2 membentuk Perda PSP. Karena Pers pilar penting dalam mengedukasi warga pengguna plastik, pers akan bersama-sama membantu mengedukasi warga bagaimana mengendalikan dan mengelolah SP," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Digelar Secara Daring, Fabian Kaloh Terpilih Jadi Ketua Pansus Ranperda Penggelolaan Sampah Plastik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top