• Berita Terbaru

    July 19, 2021

    elnusanews/com , July 19, 2021

    Olly Serahkan 31 Ekor Hewan Kurban Untuk Umat Muslim Sulut

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan 31 hewan kurban berupa Sapi untuk dibagi-bagikan kepada mesjid yang ada di daerah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada, Selasa (20/7/2021) besok.



    Penyerahan hewan Qurban tersebut berlangsung di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Senin (19/7/2021) yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara simbolis.

    Penyerahan hewan kurban tersebut turut dihadiri para imam masjid penerima bantuan serta Ketua PHBI, MUI Sulut serta Wakil Gubernur Steven Kandouw, unsur Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang, Asisten 2 Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut Fereydi Kaligis.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan dalam rangka memperingati hari raya Haji yakni idul adha tahun 2021 ini kita harus bersyukur.

    "Saya kira kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena hari ini kegiatan bisa berjalan dengan baik dalam rangka memperingati hari raya umat muslim yakni hari idul adha tahun 2021 ini. Tentunya Karena kerjasama pemerintah dan semua stakeholder yang ada di provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sekali saya mengucapkan selamat semoga Tuhan yang maha kuasa menyertai kita semua," tutur Gubernur Olly Dondokambey.

    Lanjutnya semoga bantuan hewan kurban yang diberikan ini diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang akan sedang merayakan Idul Adha 1442 H.

    Ketua Umum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli, atas nama Umat Muslim Sulut menyampaikan terimakasih atas bantuan Hewan Qurban Pemprov Sulut bagi Umat Muslim di daerah ini.

    Ia pun mengapresiasi perhatian besar Gubernur Olly bagi Umat Muslim dan rakyat Sulut sehingga Syahrul Poli menyebut Gubernur Olly sebagai ‘Kalifah’ penyayang.

    Syahrul Poli juga menyampaikan bahwa Hewan Qurban akan disembelih dan diantar langsung kepada Jamaah yang berhak menerima, karena masih dalam kondisi Pandemi Covid- 19.

    Sementara itu, Karo Kesra Setdaprov Sulut Fereydi Kaligis mengatakan adapun mesjid yang akan menerima bantuan hewan kurban sebanyak 31 mesjid yang tersebar di kab/kota di Sulut.

    "Adapun kondisi kesehatan hewan kurban sudah melalui hasil tes darah dan layak dikonsumsi," ungkap Kaligis.

    Sembari menyebutkan adapun total anggaran untuk hewan kurban ini sebesar Rp.905 Juta. Bantuan 1 ekor Sapi dari Presiden diberikan pada Jamaah Masjid Musabirin Tumpaan Baru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sedangkan 30 ekor Sapi diserahkan pada 30 Masjid dan 30 ekor Sapi Hewan Qurban dari Gubernur Olly diserahkan bagi Dewan Masjid.

    Diketahui selain menyerahkan hewan kurban, Gubernur Olly juga menyerahkan 1000 alquran kepada kaum muslim yang ada di Sulut.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Serahkan 31 Ekor Hewan Kurban Untuk Umat Muslim Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top