• Berita Terbaru

    July 26, 2021

    elnusanews/com July 26, 2021

    Antisipasi Lonjakan Pasien, Rusunawa Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19


    BITUNG, Elnusanews -  Mengantisipasi lonjakan kasus virus corona pemerintah kota  (Pemkot) Bitung menjadikan rumah susun sewa (Rusunawa) Sagerat Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari sebagai Rumah Sakit darurat penanganan pasien Covid-19.

    Hal ini dikatakan langsung oleh Wali Kota Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM ketika pimpin rapat secara virtual di Tribun Kantor Walikota, Senin (26/7/2021) siang tadi.

    Menurut Maurits mengatakan kebijakan menjadikan Rusunawa Sagerat sebagai RS Darurat Covid-19 seiring tidak mampunya ketiga RS di Kota Bitung yakni RSUD Manembo-nembo, RS Budi Mulia dan RS TNI AL dr Wahyu Slamet menampung pasien covid-19.

    “Jadi satu tower di Rusunawa Sagerat akan kita jadikan RS Darurat Covid-19, dan hari ini saya cek kesiapannya dengan harapan segera ditempati pasien,”kata Maurits.

    Lanjutnya, ada 96 kamar dan pada dasarnya sudah siap untuk digunakan untuk menampung pasien covid-19.

    “Tinggal melangkapi fasilitas seperti tempat tidur bagi para pasien serta fasilitas lainnya. Intinya, Rusunawa Sagerat sudah siap kita jadikan RS Darurat Covid-19,”jelasnya.

    Disisi lain, pemerintah juga berharap kepada masyarakat mendukung kebijakan pemerintah tentang diberlakukanya PPKM Level 4 di Kota Bitung. 

    "Masyarakat Bitung tetap semangat dan selalu mematuhi protokol kesehatan jangan lupa memakai masker rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,,"harapnya di dampinggi Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar. 

    Sembari mengajak kita yang ada di kota Bitung berdoa lepadaNya agar pandemi Covid-19 varian Delta dapat segera berakhir.  (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Lonjakan Pasien, Rusunawa Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top