• Berita Terbaru

    June 18, 2021

    elnusanews/com June 18, 2021

    Musda V JIPS 2021: Irvan Sembeng Kans Kuat Pimpin JIPS

    SULUT,Elnusanews - Jika tidak ada aral melintang, dalam hitungan jam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bakal memiliki koordinator (Kordi) yang baru. Ya, Jumat 18 Juni 2021, Musyawarah V jadi penentu figur mana yang bakal dipilih menahkodai komunitas wartawan yang meliput di Pemprov Sulut itu.
    Musda tahun ini adalah yang kelima sejak terbentuknya JIPS.
    Dari sekitar 45 perwakilan media anggota JIPS, calon Kordi mengerucut pada tiga nama. Ketiganya adalah Donny Aray (Kompas TV), Irfan Sembeng (kabarok.com), dan Ronald Rompas (koran Aspirasi). Victor Rarung, Staf Khusus Gubernur yang juga Pembina JIPS menilai, ketiga figur ini sangat layak untuk dipilih. "Tiga nama ini adalah jurnalis senior di Sulut dan anggota JIPS selama beberapa periode. Semoga musyawarah sebentar berjalan sukses dan siapapun yang terpilih sebagai pimpinan JIPS, kita wajib dukung total," tuturnya.
    Sementara, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Sulut Ivonne Kawatu, sebagai mitra kerja JIPS, mengakui, dalam kebersamaan JIPS tidak diragukan. "Riak-riak kecil hal biasa. Hebatnya semua dapat diredam. Nasib JIPS ditentukan hari ini, dalam pemilihan pengurus baru. Semua punya hak memilih, dipilih dan menetukan jagoannya. JIPS menjadi barometer terhadap organisasi jurnalis di kabupaten/kota dan lainnya.
    Pertahankan Image JIPS  yang 'ter-'," pesannya.
    Ia pun mengimbau para anggota untuk memilih sesuai hati nurani. "Gunakan akal budi, kebijaksanaan, agar mampu menentukan. Yang dipilih tentu punya integritas, dan konsep, untuk membawa JIPS tetap terdepan. Bercermin pada kepengurusan lama,  yang baik dilanjutkan, yang kurang baik ditinggal. Selamat bermusyawarah, dengan aman, nyaman dan damai. Sukses selalu, JIPS jayalah," katanya dengan tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut.
    Diketahui, Musda V JIPS akan digelar hari ini, siang hingga sore hari. Musda akan memilih Kordi yang akan bertugas hingga dua tahun ke depan.

    Rolf Lumintang, Kordi JIPS dua periode, akan segera mengakhiri masa jabatannya. 
    Wartawan Harian Metro Manado ini berpesan, pengurus yang baru akan melanjutkan tradisi yang telah terbangun di JIPS selama ini dengan tetap mengedepankan kebersamaan. Dalam kepengurusannya di periode kedua, Rolf dibantu Sekretaris Raden Suratman, dan Tonny Sumakul sebagai Bendahara.

    Sementara itu, salah satu bakal calon Ketua baru JIPS, Irvan Sembeng mengatakan bahwa dirinya siap bertarung pada pemilihan Ketua JIPS tahun 2021.

    "Pokoknya saya siap menjalankan amanah dari teman-teman yang tergabung dalam wadah JIPS, jika saya terpilih nanti. Yang pasti kedepan JIPS ditangan saya akan lebih hebat. Intinya koordinasi dan komunikasi akan saya bangun untuk membentuk sinergitas dengan pemerintahan OD-SK dalam upaya mengawal setiap program kegiatan dari pimpinan serta mengawal seluruh aspirasi dari teman-teman JIPS," tutur wartawan senior ini.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musda V JIPS 2021: Irvan Sembeng Kans Kuat Pimpin JIPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top