• Berita Terbaru

    June 14, 2021

    elnusanews/com June 14, 2021

    Mantapkan Birokrasi Profesional Serta Tatakelola Pemerintahan Yang Baik, Bupati FDW Kunjungi KASN.RI


    MINSEL, Elnusanews- Dalam rangka memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH berkunjung ke kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

    Dalam kunjungan tersebut, Bupati FDW didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Sonny Makaenas AP, SIP, MSi.

    Kunjungan tersebut diterima langsung Ketua Komisioner KASN Prof. Agus Pramusinto M.D.A. dan Komisioner KASN Dr. Rudiarto Sumarwono, MM.

    Pada kunjungan itu, Bupati Franky Wongkar melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang sudah mendapat persetujuan dari KASN. 

    Diketahui pelaksanaan seleksi terbuka tersebut sedang dalam proses pembuatan rekomendasi persetujuan oleh KASN.


    Tidak hanya itu saja, hasil kunjungan tersebut mendapat respon baik dari Komisioner KASN dengan memberikan tanggapan bahwa sudah bisa dilakukan uji kompetensi sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. 

    Komisioner KASN pun memberikan saran kepada Bupati Franky Wongkar bersama tim yang ikut untuk dapat mengefektifkan serta mengefisiensikan pelaksanaan kegiatan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Dengan harapan tim seleksi terdiri dari panitia ujian dan satu panitia seleksi terbuka, juga harus melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam panitia tersebut, dikarenakan pejabat Inspektorat Kabupaten Minahasa Selatan juga masuk sebagai peserta seleksi terbuki dan uji kompetensi.

    Sebagai bentuk respon positif, lebih lanjut Komisioner KASN menyampaikan, akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu menjelaskan secara langsung kepada setiap ASN dan panita seleksi yang ada, terkait keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpar RB) tentang standar kompetensi jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi daerah.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantapkan Birokrasi Profesional Serta Tatakelola Pemerintahan Yang Baik, Bupati FDW Kunjungi KASN.RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top