• Berita Terbaru

    June 05, 2021

    elnusanews/com June 05, 2021

    Pemdes Dorong Pemuda Poigar 2 Ciptakan Kreatif dan Inovatif


    MINSEL, Elnusanews- Sebagai garda terdepan bangsa, pemuda adalah salah satu pendorong dalam pembangunan di desa.

    Oleh karena itu, Pemerintah Desa Poigar 2 menyelenggarakan pelatihan khusus bagi pemuda  setempat yang berlangsung di BPU pada Kamis, 03 Juni 2021 .

    Penjabat Kumtua Poigar 2, Paulina Toloh mengatakan, pelatihan yang bersumber dari Dana Desa (DD),  itu bertujuan untuk menciptakan pemuda yang kreatif dalam mendukung pembangunan dan kemajuan desa, ujarnya.

    Selain aparatur desa, kata Paulina, organisasi kepemudaan desa merupakan salah satu elemen pendukung dalam memajukan desa. 


    "Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pemuda akan lebih kreatif membuat terobosan untuk kemajuan pembangunan yang ada," pintanya.

    Sementara dalam pengisi materi yang melibatkan jurnalis Minahasa Selatan menyampaikan bahwa peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan dalam segi pembangunan di desa apalagi di era Milenial. 

    "Yang dibutuhkan saat ini adalah pemuda untuk membangun desa, yang mempunyai karakter berpikir jernih, gigih, kreatif, dan dinamis. Pemikiran positif adalah pasti, kokoh, optimis, menguntungkan, dan memberikan respon yang bagus. 

    Sementara pemikiran negatif akan menimbulkan kehancuran yang berpotensi terjadinya permusuhan.

    Tidak mudah terpancing/termakan isu dengan adanya berita-berita hoax yang saat ini sementara beredar luas di media sosial tanpa tahu asal usul kebenarannya.

    Merekapun menjelaskan, Pers/media itu sebagai mitra kerjanya pemerintah baik yang ada di desa bahkan pusat dalam menyampaikan informasi. Tapi sebaliknya, Pers/media bisa mengkritik pemerintah jika terdapat kebijakan yang dinilai menyalahi aturan. Salah satu contoh terjadinya dugaan korupsi.

    Terpisah Ketua panitia, Aba Popong berharap lewat pelatihan ini, pemuda desa Poigar 2 bisa menciptakan industri kreatif dan melahirkan lapangan kerja sehingga menjadi sumber pendapatan desa. Sembari pun berterimakasih kepada pengisi materi atas wejangan dan masukan yang telah di sampaikan, ucapnya. 


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Dorong Pemuda Poigar 2 Ciptakan Kreatif dan Inovatif Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top