• Berita Terbaru

    June 07, 2021

    elnusanews/com June 07, 2021

    Terkait Penanganan dan Pencegahan Stunting, OD-SK Tuai Apresiasi

     


    DEPROV,Elnusanews -- Saat ini Indonesia masih menghadapi perang melawan pandemi Covid19. Namun, disaat yang sama indonesia juga harus secepatnya menyelesaikan permasalahan stunting.

    Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok mengatakan, Stunting tak hanya terkait fisik pada anak saja. Namun, juga berhubungan dengan tumbuh kembang otak.

    Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut mengapresiasi Pemerintah Daerah yang memberi perhatian serius pada masalah stunting. 

    “Ada dalam visi dan misi gubernur serta wakil gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK)  yang tergambar dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) terkait penanganan dan pencegahan stunting serta peningkatan sumber daya manusia  (SDM) di masyarakat Sulut,” kata Lombok kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut kata Koordinator Komisi IV ini, Demokrat mendukung penuh program ini. Hanya saja, yang perlu digaris bawahi, masalah stunting tak hanya soal fisik anak yang tidak berkembang normal.

    "Otak atau kecerdasan atau kemampuan kognitif otak pun jadi ciri-ciri stunting,” papar Lombok sambil mengakui sangat mendukung tiap usaha Pemerintah Daerah lakukan pencegahan dan penanganan stunting.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Penanganan dan Pencegahan Stunting, OD-SK Tuai Apresiasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top