• Berita Terbaru

    January 22, 2024

    elnusanews/com January 22, 2024

    111 Pengawas TPS Kecamatan Girian Dilantik


    BITUNG,Elnusanews - Panwaslu Kecamatan Girian melantik 111 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Hottel Singgasana, Kecamatan Madidir, Senin (22/1/2024) siang.

    Pelantikan pengambilan Sumpah/janji serta pembekalan, berdasarkan SK Nomor: 007/HK.01.01/K.SA-06/01/2024, tentang penetapan pengawasan tempat pengumutan suara Kecamatan Girian, Kota Bitung.

    Ketua Panwaslu Kecamatan Girian Fabian Sumanti,SE mengucapkan banyak selamat PTPS yang baru lantik dan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

    Ia mengatakan, bahwa bagian terpenting Pengawas TPS bagaimana terciptanya Pemilu jujur dan adil adalah Bawaslu, mulai Bawaslu tingkat Nasional hingga Bapak/ibu yang baru dilantik sebagai PTPS.

    "Jadi, Bapak/Ibu PTPS lah yang menentukan kwalitas dari pada pengumutan suara dan perhitungan suara di TPS nanti,"katanya.

    Oleh karena itu, PTPS yang baru dilantik ini harus betul-betul mengetahui memahami setiap tugas dan tanggung jawab dari PTPS, agar supaya dapat menciptakan Pemilu yang adil maka Pemilu berjalan dengan baik.

    "PIihaknya berharap PTPS harus berkoordinasi dengan Panwaslu serta bersinergi dengan semua setholder yang ada di wilayah kita termasuk TNI/Polri,"harapnya, seraya menambahkan PTPS berperan aktif agar kedepannya dapat menciptakan Pemilu yang jujur dan adil, aman nyaman.

    "Sekali lagi, PTPS yang baru dilantik selamat bekerja kiranya Tuhan yang Maha Kuasa senantisa menolong kita. Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakan keadilan,"pungkasnya.

    Turur hadir dipelantikan, Ketua Bawaslu Kota Bitung Debby Londok, Camat Girian Kader Djumading, Anggota Panwaslu Kecamatan Girian Royke Rompas, Amran serta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan sejumlah tamu undangan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 111 Pengawas TPS Kecamatan Girian Dilantik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top