• Berita Terbaru

    January 31, 2024

    elnusanews/com January 31, 2024

    Dalam Rangka HUT Sangihe Ke-599, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa


    Sangihe, Elnusanews- Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) 599 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe menggelar rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD, Rabu (31/1/2024).

    Terpantau, rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo BAE, Rapat paripurna istimewa tersebut dihadiri Sekertaris Provinsi (Sekrov) Sulawesi Utara (Sulut) Steve Hartke Andries Kepel, ST., M.Si., Ketua DPRD Sulut Franciscus Andi Silangen, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Forkopimda Sangihe, Anggota DPRD Sangihe, Pimpinan OPD Sangihe, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,para undangan.


    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny dalam sambutannya menyampaikan, saat ini semuanya dapat bertemu kembali di agenda rapat paripurna istimewa HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-599.

    "Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Sangihe, bersama seluruh jajaran atas terselenggaranya agenda penting ini," ucap Tamuntuan.

    Lanjut Penjabat Bupati dalam momentum bahagia ini patut disyukuri karena di hadiri oleh pemerintah Provinsi Sulut Sekertaris Provinsi Sulut Steve Hartke Andries Kepel.


    "Penjabat Bupati juga menyampaikan terimakasih atas perhatian serta dukungan dari pemerintah Provinsi Sulut, serta segenap pimpinan dan anggota, Forkopimda Sangihe, insan TNI/Polri, instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sangihe. Sehingga Kabupaten Sangihe dapat terus berbenah dalam proses pembangunan," ungkap Penjabat Bupati.

    "Dalam perjuangan bersama membangun Kabupaten Sangihe, lembaga legislatif DPRD Sangihe memiliki peran yang sangat penting.Karena itu kami patut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua, bersama seluruh anggota DPRD Sangihe,"ucapnya.

    Ditempat yang sama Sekertaris Provinsi Sulut, Steve Hartke Andries Kepel, meyatakan bahwa momen ini merupakan suatu kebanggaan dari pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulut hadir bersama-sama untuk melaksanakan HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-599.

    "Dengan umur yang sudah mencapai 599 itu, bukanlah umur yang mudah, memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa. Sehingga telah menghasilkan insan-insan Nusa Utara yang memiliki kiprah yang luar biasa," ujar Kepel.

    Sekrov menambahkan dengan visi misi Kabupaten Kepulauan Sangihe nantinya membantu bangsa Indonesia ke pintu gerbang Asia Pasifik.

    Ketua DPRD Sangihe saat  Josephus Kakondo saat memimpin rapat paripurna istimewa tersebut, mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Utara kembali diingatkan untuk menyerahkan hidup seutuhnya dalam dekapan dan kuasa Tuhan Yang Maha Esa, menghadapi tantangan dan ancaman duniawi yang sewaktu-waktu merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

    "Dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa maka pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat lebih kuat, tangguh dan optimistis, bersinergi mewujudkan Sangihe yang lebih hebat dan sejahtera," ujar Kakondo.

    Dijelaskannya, limpah syukur atas tuntutan Tuhan Yang Maha Esa, bahwa hari ini Sekertaris Provinsi bersama rombongan ada bersama masyarakat Sangihe. Sehingga apapun beban dan pergumulan yang tengah masyarakat hadapi akan terasa lebih ringan dengan kepedulian pemerintah Provinsi.

    "Kami meyakini bahwa apa yang terjadi di dunia merupakan kuasa dan peringatan serta hikmat dari Tuhan sang Pencipta langit dan bumi," tutur Kakondo.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Rangka HUT Sangihe Ke-599, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top