• Berita Terbaru

    January 30, 2024

    elnusanews/com January 30, 2024

    KPU Minut Gelar Simulasi Pungutan Suara, JG-KWL Mencoblos Di TPS 000


    MINUT, Elnusanews-- KPU Minahasa Utara (Minut), Senin (29/01/2024) menggelar Simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap dalam rangka persiapan pemilihan umum serentak tahun 2024. Dalam kegiatan ini, Bupati Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung (KWL) turut mencoblos bersama sejumlah perwakilan masyarakat dan media yang mengikuti simulasi.

    Terpantau baik Bupati JG maupun Wabup KWL mengikuti simulasi dari mendaftarkan diri dengan menunjukkan undangan dan e-KTP. Kemudian mendapatkan lima kertas suara dan menuju bilik suara untuk mencoblos.

    Selanjutnya surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara dan akhirnya mencelupkan jari ke tinta, sebagai tanda telah memberikan suara.


    Sesudah pencoblosan selesai, dilanjutkan dengan simulasi perhitungan suara di TPS yang turut disaksikan oleh perwakilan parpol dan PTPS. “Perlu diingatkan juga bahwa perwakilan parpol yang membawa mandat untuk bisa masuk ke dalam TPS,” tegas Ketua KPU MInut Hendra Lumanauw.
    Dalam sambutannya Bupati JG mengapresiasi kegiatan yang digelar KPU Minut ini yang sangat penting untuk kelancaran dan ketepatan pelaksanaan Pemilu 2024..

    “Disamping itu diingatkan juga mengenai pentingnya komitmen dan upaya bersama seluruh pemangku kepentingan agar Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas, dan berintegritas,” tegas Bupati.Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Novly Wowiling, jajaran Forkopimda Minut, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Minut Edmond N. Purba, Ketua PN Airmadidi Juply Pansariang, Kapolres Minut Dandung Putut Wibowo, Dandim 1310 Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, komisoner KPU Ibnu M. Dali, Risky A. Pogaga, dan Yardi Harun serta Komisioner Bawaslu Minut Waldy Mokodimpit. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minut Gelar Simulasi Pungutan Suara, JG-KWL Mencoblos Di TPS 000 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top