• Berita Terbaru

    January 30, 2024

    elnusanews/com January 30, 2024

    Rita Tangkudung: Saya Sudah Pensiun


    BITUNG, Elnusanews - Istri Walikota Bitung Ny Rita Tangkung angkat bicara terkait laporan salah satu tim pemenang calon Presiden nomor urut 2 tentang keterlibatan dirinya hadir di kegiatan jalan sehat bersama istri dari Paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menyembangi Sulawesi Utara pada 17 Januari 2024 lalu. 

    "Soal keterlibatan saya hadir kegiatan itu, saya sudah pensiun sejak 2 Oktober 2023 lalu,"kata Rita dalam konfrensi pers, di River Side, Selasa (30/1/2024) tadi.

    Ia mengaku bahwa kejadian seperti ini sangat dirugikan. Pasalnya laporan dari salah satu tim pemenang poslon presiden nomor urut 2 tersebut melaporkan dirinya bukan lagi dugaan sebagai seorang ASN. Melainkan melaporkan saya sebagai ASN, hal tersebut terlihat dari laporan mereka.

    "Saya sudah pensiun, jadi hak saya lah mengikuti kegiatan-kegiatan seperti itu,"ungkapnya.

    Ditanya wartawan apakah akan dilaporkan balik atas kejadian tersebut. 

    "Nah, secarapribadi masyarakatlah yg menilai dan langkah-langkah selanjutnya kita liat saja nanti,"tegasnya.

    Sementara itu, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Bitung Ridwan Mapahena, SH.MH, mengatakan, sebagai kuasa hukum tentunya kami sangat mengapresiasi ibu dari pak Walikota Bitung ini. Karena apa, karena beliau sebagai warga negera yang baik siap hadiri undangan Bawaslu Provinsi, hal ini sebagai contoh juga ke masyarakat.

    "Pada Senin 29 Januari 2024 telah menghadiri undangan klarifikasi ke Bawaslu Sulut terkait dengan laporan tersebut,"katanya didampingi Rendy Rompas,SH.

    "Kami menyertakan SK Pensiun dari Ibu Rita Mantiri Tangkudung, tertanggal 2 Oktober 2023. Dengan menyertakan SK Pensiun, maka tuduhan yang dituduhkan dalam laporan itu terbantahkan,"sambunya tegas.

    Jadi kata Ridwan, kita datangi karena laporan disini ibu Rita seorang ASN. Terhitung sejak 2 Oktober 2023 lalu, ibu Rita bukan lagi ASN, nah ketika bukan lagi ASN ibu Rita kembali ke masyarakat biasa yang notabene memiliki hak politik untuk bisa hadir dan mendukung pasagan calon.

    "Nah, apa yang dikatakan tim dari paslon presiden nonor urut 2 sangat disayangkan memberikan berita bohong dan tidak benar,"sindirnya.

    Perlu diketahui bersama, selesai konfrensi pers, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Bitung Ridwan Mapahena, SH.MH, Rendi Rompas, SH dan Sekretaris tim pemenangan Ganjar -Mahfud Dr. Rizal Lumombo, S.Th,. M.Teol. membacakan SK Nomor: 00057/27172/ASN/10/23 tentang, pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun pegawai negeri sipil yang mencapai batas usia pensiun. Penerima pensiun, nama Rita Aleta Lousiane Tangkudung.  (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rita Tangkudung: Saya Sudah Pensiun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top