• Berita Terbaru

    January 25, 2024

    elnusanews/com January 25, 2024

    Temui Gabungan Ormas/LSM Kapolda Sulut Ajak Jaga Kamtibmas


    BITUNG, Elnusanews - Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Wibisono menggelar silaturami dan tatap muka bersama dengan sejumlah organisas masyarakat (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kota Bitung.

    Tatap muka yang di gelar dengan suasana penuh keakraban itu bertempat di Boshe Cafe, dibilangan Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Kamis (25/1/2024) sore tadi.

    Disampaikan Kapolda silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan sebagaimana saya selaku Kapolda Sulut yang baru 15 hari menjabat.

    "Jadi, pertemuan ini kesinambungan dari bapak Kapolda yang lama dan tidak ada yang spesial. Jadi saya senang dengan blusukan,"kata Kapolda.

    Intinya disini, Ia mengatakan sebagai aparat keamanan tentu Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Sulawesi Utara terlebih khususnya di Kota Bitung.

    "Untuk itu kita saling menjaga dan berkomunikasi memeliara kamtibmas,"harap Kapolda.

    Maka dari itu, orang nomor satu di Polda Sulut meminta dukungan dan peran serta seluruh pihak agar membantu tugas kepolisian menjadikan situasi Kamtibmas selalu aman, nyaman dan damai.

    "Banbinkamtimas menjadi ujung tombak tugas polisi dalam mengayomi masyarakat. untuk itu komunikasi polri bersama masyarakat perlu ditingkatkan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat,"harap mantan penyidik KPK ini.

    Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Organisasi Lintas Adat Agama dan Budaya (POLA) Kota Bitung Puboksa Hutahean dan para gabungan ormas dan LSM yang hadir mengapresiasi dan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Sulut.

    “Kami menyambut baik dan mengapresiasi Bapak Kapolda beserta jajarannya, yang pak Kapolda lalukan sangat-sangatlah baik demi terciptanya kerukunan, kami akan terus dukung serta siap membantu pak Kapolda dan siap menjaga Kamtibmas di Kota Bitung agar selalu tertib dan aman,"katanya.

    Senada juga dikatakan, Ketua dari kerukunan Esa Keter Jefry Mamentu mengatakan, jadi pertemuan ini sudah menjadi agenda rutin disetiap kali ada pergantian Kapolda Sulut yang baru dilantik untuk bersinergi.

    Nah harapan kami kedepan katanya, agar kegiatan seperti ini menjadi agenda tetap dari pihak Polda, dalam rangka menjalin silaturami dan sinergritas dengan para tokoh-tokoh agama, masyarakat dan organisasi adat dan agama.

    "Dan hari ini nyata, kami di undangan Pak Kapolda disini. Tentunya dengan kegiatan seperti ini, kami sangat mengapresiasi kepada bapak Kapolda Sulut. Selamat datang pak dan selamat menjalankan tugas sebagai Kapolda Sulut yang baru,"pungkasnya didampingi sejumlah ormas dan LSM. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Temui Gabungan Ormas/LSM Kapolda Sulut Ajak Jaga Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top