• Berita Terbaru

    January 27, 2024

    elnusanews/com January 27, 2024

    Menjadi Kewengangan BPNJ SULUT, Jalan Trans Sulawesi Di Mobongo Segera Diperbaiki

    Minsel, Elnusanews.com- Prihal video salah satu akun social media yang beredar beberapa hari yang lalu yaitu beberapa masyarakat yang sedang memeperbaiki jalan berlubang tepatnya di jalan Trans Sulawesi,di Desa Mobongo,Minahasa Selatan.

    Dalam video tersebut terlihat seorang bapak yang meminta pertanggung jawaban Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan juga Bupati Minahasa Selatan serta Kadis PUPR Minsel untuk memperhatikan jalan yang rusak tersebut.

    Sehingga Pemerintah Kabupaten,yaitu Bupati Minahasa Selatan melalui Kadis Kominfo memberikan klarifikasi bahawa jalan tersebut merupakan kewenangan dan tanggung jawab Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara Kementrian PUPR RI.


    "Pemkab minsel tetap berkoordinasi dan selalu melaporkan ke BPJN Sulut agar jalan tersebut segera diperbaiki,namun kita menunggu sambil berkoordinasi terus dengan BPJN Sulut" ucap Kadis Kominfo.

    Adapun BPJN Sulut telah merespon baik prihal jalan tersebut sehingga akan segera di perbaiki malam ini, Jumat 26/01/2023.Hal ini di sampaikan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) melalui PPK Wilayah 1.2, Wahyu Prasetyo melalui Whatsupp.

    “Ini kita tangani malam ini, tapi masih tunggu orang kerja, semoga berjalan lancar nanti pekerjaan ini. Saya lagi konfirmasi dengan orang kerja,” terang Wahyu

    Beliau juga menyampaikan terimakasi kepada Pemkab Minsel dan Masyarakat yang selalu berkoordinasi dengan BPJN prihal kerusakan jalan di ruas jalan mobongo tersebut.

    Selanjutnya Pemkab minsel melalui Kadis Kominfo menjelaskan bahwa masyarakat harus pahami prihal Kewenangan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam pengolahan jalan.Ada jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi yaitu jalan Trans Sulawesi penghubung antar Kabupaten/Kota dan jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota adalah jalan didalam kampung atau Desa dan kota.


    (cT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menjadi Kewengangan BPNJ SULUT, Jalan Trans Sulawesi Di Mobongo Segera Diperbaiki Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top