• Berita Terbaru

    January 28, 2024

    elnusanews/com January 28, 2024

    Pemkab Sangihe Bersama KPU Sangihe Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara


    Sangihe, Elnusanews- Tinggal mengitung hari perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dengan demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Komisi Pemilhan Umum (KPU) Sangihe menggelar Simulasi Pemilu.

    Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, turut serta dalam pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Hasil Perolehan Suara serta Penggunaan Aplikasi Si Rekap yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe.pada Sabtu (27/1/2024.

    Dalam sambutannya Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan mengatakan,dalam rangka pelaksanaan simulasi ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe memanfaatkan kesempatan ini untuk menyelenggarakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, serta penggunaan Aplikasi Sirekap untuk Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sangihe.

    Tamuntuan juga menyoroti tahapan pemungutan suara sebagai puncak dalam serangkaian pemilu, yang biasanya rentan terhadap pelanggaran seperti politik uang dan politik transaksional. 

    "Oleh karena itu, pengawas TPS diharapkan menjaga integritas, solidaritas, dan profesionalitas dalam mengawasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS, termasuk dalam penggunaan aplikasi Si Rekap, guna menjamin pemilu yang bebas, rahasia, jujur, dan adil," ucap Tamuntuan.

    Lebih Lanjut lagi Bupati perempuan pertama di Sangihe itu juga mengatakan,kegiatan ini akan menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Sangihe pada tanggal 14 Februari 2024, untuk menjadi pemilih yang berdaulat dan bermartabat.

    Di akhir sambutannya, Tamuntuan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk bersatu dan sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Sangihe Bersama KPU Sangihe Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top