• Berita Terbaru

    January 05, 2024

    elnusanews/com January 05, 2024

    Gerak Cepat, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Korban Kebakaran di Kampung Malueng


    Sangihe, Elnusanews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mengunjungi dan menyalurkan bantuan bagi warga terdampak peristiwa kebakaran di Kampung Malueng Kecamatan Tabukan  Tengah.

    Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (01/01/2024) ini,menghanguskan 2 unit rumah milik keluarga Lanongbuka Papuhaseng dan keluarga Mangumpaus  Lumangkibe di kampung Malueng kecamatan Tabukan.Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya yang berkunjung ke sanak saudara merayakan tahun baru, akibatnya warga harus kehilangan tempat tinggal dan seluruh harta bendanya yang ludes dilalap si jago merah.

    Adapun bantuan yang diserahkan berupa kasur, selimut, peralatan mandi/cuci, makanan siap saji, peralatan sholat dan berbagai kebutuhan lainnya.

    Dihadapan warga korban yang tertimpa musibah kebakaran,pada Rabu (03/01/2024) kemarin, Pj Bupati.dr Rinny Tamuntuan menyampaikan keprihatinan seraya  ikut mendoakan agar warga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan.

    Apa yang diberikan pemerintah saat ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap saudara - saudara yang tertimpa musibah. Semoga bisa diterima dan dimanfaatkan" Sebut Tamuntuan yang kala itu di dampingi Camat Tabteng, Yusak Karame dan Kapitalaung Malueng, Syawal Sasikome.

    Tamuntuan juga memastikan akan menerbitkan kembali dokumen - dokumen kependudukan, BPJS dan ijazah yang ikut terbakar. Untuk perbaikan rumah, Pj Bupati wanita pertama di Sangihe ini langsung meminta data - data untuk diakomodir lewat bantuan rumah di Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gerak Cepat, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Korban Kebakaran di Kampung Malueng Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top