• Berita Terbaru

    January 26, 2024

    elnusanews/com January 26, 2024

    Dukung Perencanaan Pembangunan Daerah, Pemcam Manganitu Gelar Musrenbang


    Sangihe, Elnusamews- Pemerintah kecamatan manganitu menggelar  musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah.bertempat di BPU Kecamatan Manganitu,Jumat (26/1/2024).

    Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Kecamatan Manganitu berpedoman pada arah kebijakan yaitu meningkatkan investasi dan mempercepat ekspor wilayah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mendukung program pemerintah provinsi sulawesi Utara menjadi Superhub dikawasan indonesia Timur, dengan 7  prioritas yaitu : 

    1.Meningkatkan Investasi melalui pengembangan infrastruktur sarana dan prasarana,

    2. Mempercepat ekspor daerah sebagai wilayah perbatasan untuk pencapaian kesejahteraan masyarakat

    3. Memperkuat infrastruktur, sarana dan prasarana diwilayah perbatasan

    4. Penanggulangan Kemiskinan

    5. Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi

    6. Meningkatkan kualitas pelayanan Publik, dan

    7. Optimalisasi pemenuhan infrastruktur telekomunikasi daerah 2026.


    Camat mangnitu Julian Pesik,SSTP kepada Elnusanews.com mengatakan,Rekapan usulan Musrenbang RKPD 2025 dikecamatan manganitu didominasi usulan pada bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.ucap Pesik.

    Kami bersyukur dalam tanggapan Perangkat Daerah ada beberapa usulan yang bisa diakomodir, bahkan ada usulan Musrenbang tahun sebelumnya terjawab di Tahun ini dan ada juga beberapa yang harus ditindaklanjuti dengan proposal.

    Lanjut Pesik terimakasih kepada Semua pihak yang menunjang suksesnya Musrenbang di Kecamatan Manganitu, sinergitas Forkopimca, Mitra Kerja Pemerintah Kecamatan, Unsur Pendidikan, Kepala Puskesmas, para Kapitalaung, serta pendukung Acara Musik Bambu Tabadine dan Masamper dari SD Inpres Nahepese. 

    Dalam kegiatan musrenbang tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Max Pangemangen, Unsur Bapelitbang, Perangkat Daerah, Forkopimca, Mitra Kerja Pemerintah Kecamatan Manganitu, Para Kapitalaung, Keterwakilan Perempuan, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Delegasi Kampung yang terdiri dari MTK, dan LPM, Serta perwakilan kelompok Masyarakat Rentan Termarjinalkan dari siswa SLB Manganitu.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Perencanaan Pembangunan Daerah, Pemcam Manganitu Gelar Musrenbang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top