• Berita Terbaru

    January 29, 2024

    elnusanews/com January 29, 2024

    Tamuntuan Launching Ekspor Perdana Produk Hasil Perikanan Ke Filipina


    Sangihe - Elnusanews- Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan lounching ekspor perdana hasil perikanan ke Filipina,Senin (29/01/2024).

    Sebanyak 3 ton tuna serta 100 kg baby tuna menjadi sampel pengiriman menggunakan KM. Nelayan 2016-5 dari pelabuhan Nusantara Tahuna ke Fishport General Santos.

    Penjabat Bupati.dr Rinny Tamuntuan dalam sambutanya mengatakan, sebagai daerah maritim memiliki kekayaan laut.

    "Kabupaten kepulauan sangihe tidak diragukan lagi, hasil laut selalu melimpah. kualitas ikan yang ada juga termasuk standar yang layak diekspor. Satu hal yang kita sadari bahwa ekspor dalam hal ini hasil perikanan memilik banya pesaing pasar, karena itu sangat penting  bagi kita untuk mempertahankan dan semakin mengembangkan kualitas produk." tutur Tamuntuan.


    Lanjut Tamuntuan,untuk suksesnya ekspor komoditi sebagai bentuk legalitas dan legitimasi kerjasama bilateral yang harmonis antara negara indonesia dan negara tetangga Filipina dalam hal peningkatan kesejahteraan ekonomi bidang perikanan, maka dibutuhkan komitmen, konsistensi dan sinergitas yang solid dan harmonis antara lembaga dan komponen masyarakat.

    "Juga terus diupayakan untuk peningkatan mutu dan kualitas produk ekspor sehingga berbagai produk yang dihasilkan dari kabupaten kepulauan sangihe dapat memenuhi kebutuhan dari negara tujuan." tutup Tamuntuan.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Launching Ekspor Perdana Produk Hasil Perikanan Ke Filipina Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top