• Berita Terbaru

    January 05, 2024

    elnusanews/com January 05, 2024

    KPU Kota Bitung Mulai Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024


    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM memantau langsung pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Jumat (5/1/2024).

    Orang nomor satu di kota Bitung itu disambut Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw,SE didampinggi oleh anggota KPU Kota Bitung, Frangky Takasihaeng, Muhajir La Djanudin dan Yunnoy Rawung.

    Pada kesempatan itu, Walikota Maurits mengapresiasi kinerja dari KPU Kota Bitung telah melaksanakan tugas dengan baik.

    "Iya, KPU Kota Bitung sangat terbuka proses pelipatan surat suara ini tidak ada disembunyikan kami salut  sudah melaksanakan tugas tanggung jawab,"kata Mantiri.

    Lanjut Maurits menambahkan, kami sudah memastikan dilokasi ini aman semua sudut dilengkapi dengan CCTV jadi bisa dikontrol oleh teman-teman media atau dari teman parpol.

    "Proses pelipatan sampai hari ini terlihat berjalan lancar sesuai dengan aturan KPU agar Pemilu kita di Kota Bitung berjalan lancar,"ujarnya.

    Senada juga dikatakan Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw,SE mengungkapkan bahwa pada proses peninjauan ini, pihaknya turut mengundang pihak-pihak terkait yakni partai politik dan Forkopimda untuk memastikan bahwa proses pelipatan kertas surat suara berjalan sesuai mekanisme yang berlaku.

    “Kami undang pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa proses pelipatan surat suara sangat terbuka termasuk teman-teman wartawan,"kata Sumampouw

    Jadi kata, Ketua pelipatan surat suara tersebut dilibatkan 150 orang petugas hari ini pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

    "Nah, KPU targetkan lima hari kedepan pelipatan surat suara 

    yang akan digunakan pada pemilu 24 Fevuari 2024 mendatang selesai dilipat,"jelasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Kota Bitung Mulai Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top