• Berita Terbaru

    January 04, 2024

    elnusanews/com January 04, 2024

    Pimpin Apel Kerja Perdana di Tahun 2024, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Sampaikan Ini


    Sangihe, Elnusanews- Mengawali Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar apel kerja perdana dihalaman Rumah Jabatan Bupati pada Kamis (04/01/24).

    Apel kerja perdana yang di pimpin Pj Bupati.dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan, beberapa keberhasilan yang diraih Pemerintah Daerah di Tahun 2023, diantaranya adalah Penurunan Prevalensi Stunting yang Signifikan. 

    "Kita patut bersyukur atas keberhasilan yang dicapai atas penurunan Prevalensi Stunting selama kurang lebih 6 (enam) bulan, sejak Februari sampai Agustus 2023 dari 3,39% menjadi 2,03%,"." ucap Tamuntuan.


    Lebih lanjut lagi Tamuntuan menguraikan beberapa Keberhasilan yang di capai seperti,  

    Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan, atas penambahan sarana dan prasarana serta Peningkatan Kualitas SDM Tenaga Kesehatan dan Bantuan Program BPJS Jaminan Kesehatan bagi 96.513 masyarakat  Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang dibiayai oleh Pemerintah. 

    Juga di Bidang Pendidikan terlihat adanya Penambahan sarana dan Prasarana Pendidikan, baik Paud/ Tk, SD, dan SMP, seperti Taman Bermain, Bangunan Sekolah, Laboratorium, Rumah Dinas Guru dan Perpustakaan serta Peningkatan SDM Tenaga Pengajar. Dan masih ada beberapa keberhasilan lain.

    Selain itu Pemkab Sangihe juga mendapatkan beberapa Penghargaan baik dari Pemerintah Pusat, juga Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di sepanjang Tahun 2023 diantaranya adalah, Penghargaan UHC Awards,  Piagam Penghargaan dari Menteri Kesehatan kepada Rumah Sakit (RS) Liung Paduli, Penghargaan Peringkat I Pengelola Data Calon Debitur dan masih banyak lagi Penghargaan lainnya dengan total ada 14 Penghargaan yang di berikan kepada Pemkab Sangihe. 

    Olehnya atas semua Pencapaian dan Penghargaan yang telah di raih, Tamuntuan menyampaikan  Terimakasih yang Tulus serta Mengapresiasi kepada semua ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, atas Kebersamaan dalam Pelaksanaan tugas di Tahun 2023, memberikan Karya Pengabdian yang Terbaik dalam Bekerja Melayani Masyarakat.

    Apa yang telah kita raih di Tahun 2023 ini akan menjadi Motifasi bagi kita semua untuk melanjutkan Perjuangan kita, bekerja dengan tulus ikhlas untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

    Mari kita Optimalkan Karya dan Pengabdian kita bagi Masyarakat melalui Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Perangkat Daerah dan Unit Kerja, dalam menjalankan  Program Kerja masing - masing di Tahun 2024,"tutupTamuntuan.

    Pada Apel Kerja ini juga dilakukan penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Puskesmas Marore yang menandai paripurnanya Akreditasi Puskesmas yang ada di Sangihe di bawa Pemerintah Pj. Bupati dr.Rinny Tamuntuan serta dilakukam penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah dan seluruh Kepala Perangkat Daerah).


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Apel Kerja Perdana di Tahun 2024, Pj Bupati Rinny Tamuntuan Sampaikan Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top