• Berita Terbaru

    March 06, 2024

    elnusanews/com March 06, 2024

    Bupati JG Bantu Pulangkan Jenasah Warga Desa Laikit Dari Kota Bali


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara(Minut) mewujudkan kepedulian kepada warga yang butuh bantuan. Bupati Joune Ganda SE.MAP.MM.Msi melalui Dinas Sosial, Kecamatan Dimembe dan Pemdes Laikit memberikan bantuan sosial dalam bentuk tambahan biaya pemulangan jenasah almarhun Saputra.A.Rasid, warga Desa Laikit dari Kota Bali ke Minut.

    Bantuan sosial ini merupakan respon terhadap keluarga yang menghubungi Kuntua Desa Laikit dan Camat Dimembe. Selanjutnya hal itu dilaporkan oleh Camat secara berjenjang ke Kadis Sosial, Sekda Ir Novly Wowiling dan sampai ke Bupati Minut Joune Ganda.

    Bantuan sosial dari Bupati Joune Ganda ini diserahkan oleh Kadis Sosial Minut Arnoldus Wolajan didampingi oleh Camat Dimembe

    Alfons Jorry Tintingon, AP, MSi, Hukum Tua Desa Laikit Frans Rotti Manua dan Stafkhusus Bupati bidang pengembangan Komunikasi dan Informasi Publik Fernandus Yusi Adam.

    Kadis Sosial Minut Arnoldus Wolajan kepada wartawan mengungkapkan, Bupati Joune Ganda menginstruksikan agar permohonan bantuan itu ditindaklanjuti sesuai aturan.

    “Almarhun adalah benar warga Desa Laikit dan terdaftar sebagai terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial  RI (DTKS)  Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial(SIKS- NG). Jadi sesuai arahan Bupati dibantu sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Wolajan.

    Ditambahkan Kadis, bantuan secara cepat ini merupakan wujud kepedulian sosial kemanusiaan pimpinan.

    Sementara itu, perwakilan keluarga Katrin Koloay mengatakan bahwa respon cepat bantuan pemulangan almarhum sangat membantu keluarga.

    “Kami menyampaikan ucapan terima  kasih kepada Pak Bupati Joune Ganda yang dengan cepat merespon dan memberikan solusi berupa kepulangan jenasah keluarga kami.” tutur Katrin.

    Secara terpisah, Bupati Minut Joune Ganda mengakui Pemkab Minut selalu responship dan bergerak terhadap kondisi sosial yang dialami masyarakat Minahasa Utara, temasuk bagi terdampak bencana alam.

    ” Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saya menyampaikan turut berduka cita. Kirannya keluarga mendapat penghiburan,” tutur Bupati Joune Ganda. Bupati menambahkan, bantuan sosial secara cepat ini merupakan wujud kepedulian karena sifatnya mendesak.

    Informasi dari pihak keluarga, almarhum sebulan sebelumnya berangkat ke Bali untuk mencari kerja. Namun beberapa saat tiba di kota Bali almarhum jatuh sakit hingga menghembuskan nafas terakhir di tempat pemondokkan bersama kerabat sesama warga Desa Laikit. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Bantu Pulangkan Jenasah Warga Desa Laikit Dari Kota Bali Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top