• Berita Terbaru

    March 28, 2024

    elnusanews/com March 28, 2024

    Jadi Tuan Rumah Festival Komnas HAM, Kota Bitung Ngaku Siap


    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, menerima kunjungan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Kantor Walikota Bitung, Kamis (28/3/2024)

    Kunjungan kali ini dalam rangka persiapan untuk menyelenggarakan Festival Komnas HAM. 

    Dimana walikota menyatakan komitmennya untuk mendukung acara tersebut.

    "Festival Komnas HAM direncanakan akan menjadi panggung bagi berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak asasi manusia," katanya. Seraya menegaskan bahwa Bitung siap menjadi tuan rumah acara tersebut.

    Dalam pertemuan tersebut, walikota dan perwakilan Komnas HAM membahas persiapan teknis yang diperlukan untuk menyukseskan festival tersebut. 

    "Hal ini termasuk penyiapan lokasi, koordinasi dengan berbagai pihak terkait, serta promosi acara untuk menarik partisipasi masyarakat,"ungkapnya.

    Olehnya, Festival Komnas HAM di Bitung diharapkan akan menjadi momentum penting dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya menghormati dan melindungi hak asasi manusia dalam kehidupan sehari-hari. "Acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain di Indonesia dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan,"ungkapnya.

    Hadir dalam kunjungan tersebut ialah Wakil Ketua Komnas Ham Bidang Eksternal, Abdul Haris Semendawai; Kepala Biro Dukungan Penyuluh Komnas Ham, Esrom Hamonangan dan Kepala Biro Hukum Humas dan Kerjasama Komnas Ham, Gatot Ristanto bersama jajaran. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadi Tuan Rumah Festival Komnas HAM, Kota Bitung Ngaku Siap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top