• Berita Terbaru

    March 21, 2024

    elnusanews/com March 21, 2024

    Kembali Tamuntuan Membawa Rp.22,6 M Untuk Sangihe


    Sangihe, Elnusanews, Kembali Penjabat Bupati Sangihe dr.RinnyTamuntuan mampu membawa 22.6 Miliar dari  Balai Sungai Wilayah 1 Sulawesi Utara untuk pembangunan talut pengaman pantai di kelurahan Santiago kecamatan Tahuna. Kamis, 21 Maret 2024.

    Menurut Tamuntuan turunnya anggaran tersebut atas pengajuan Proposal pada Tahun 2023 lalu, upaya ini diwujudkan dalam proposal, ini dibuat karena adanya abrasi pantai yang mengakibatkan bencana yang mengancam pemukiman warga. 


    "Untuk itu balai Sungai Wilayah 1 Sulutmenganggarkan untuk normalisasi sungai Kadadima kampung Laine. Dan akan terealisasi pada Tahun 2024 ini,' ungkap Pj. Bupati Rinny.

    Tak hanya itu, Penjabat Bupati peduli juga mengunjungi balai prasarana pemukiman wilayah provinsi Sulawesi Utara terkait dengan usulan-usulan tahun 2022 dan 2023  dan hasilnya sudah ada dan terealisasi ditahun ini yaitu Sekolah SMP Madrasah yang berlokasi di Kelurahan Tidore .

    Kehadiran PJ Bupati RT ini didampingi oleh Kadis PU Sangihe Engelin Sasiang.


    " Tentu kita sama - sama bersyukur di tahun ini kembali dapat anggaran untuk pembangunan Talaud dan sekolah dari anggaran APBN melalui Balai Sungai Wilayah satu Sulawesi Utara," pungkas Rinny Tamuntuan.

    Dirinya juga, akan terus berupaya untuk melakukan lobi anggaran agar di tahun 2024 semakin banyak dana yang akan mengalir di daerah.

    "Memang untuk anggaran di tahun 2024 ini mulai dari Pusat, propinsi dan daerah terserap penggunaan di Pemilu dan pilkada. Tetapi saya akan terus berusaha untuk bisa menjawab keluhan dan kebutuhan warga Sangihe," Tandas Tamuntuan (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kembali Tamuntuan Membawa Rp.22,6 M Untuk Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top