• Berita Terbaru

    March 23, 2024

    elnusanews/com March 23, 2024

    Ini Pesan Penjabat Bupati Tamuntuan Pada Buka Puasa Bersama di Jemaah Masjid Al-Hikmah Kampung Utaurano


    Sangihe Elnusanews- Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan menyampaikan, Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang berusaha mendidik manusia untuk hidup disiplin, sabar, berempati dan penuh solidaritas sosial.

    "Karena itu, melalui bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini saya mengajak untuk senantiasa menjadikannya sarana instrospeksi dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus kita manfaatkan untuk menumbuh suburkan jiwa dan semangat beribadah sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Subahanahu Wata’ Allah," imbuh Tamuntuan

    Hal ini disampaikan Penjabat Bupati.dr Rinny Tamuntuan saat buka puasa bersama Jemaah Masjid Al-Hikmah Kampung Utaurano Kecamatan Tabukan Utara.Sabtu (23/3/2024).

    Selain itu, juga Penjabat Bupati mengajak kaum muslimin dan muslimah untuk mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental untuk melaksanakan puasa Ramadhan.

    Karena bukan tidak mungkin kita akan menghadapi cobaan-cobaan yang akan menghalangi puasa yang sedang berjalan ini.

    Ia juga mengajak umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci dengan beribadah puasa di siang hari.

    “Melaksanakan shalat tarawih, tadarus Al-Quran serta meningkatkan berbagai kegiatan kebajikan terhadap sesama umat dan itu semua di laksanakan dengan tulus Ikhlas,” pesannya.

    Dikesempatan tersebut, ia menghimbau masyarakat untuk menjaga kesucian dan kedamaian di bulan yang penuh berkah.

    "Dengan memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, menjauhkan diri dari hal-hal yang akan mengganggu kekhusyukan ibadah puasa. Selain itu, sebagai penjabat bupati ia kembali menghimbau masyarakat Kabupaten Sangihe untuk menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama yang sudah lama terpelihara. Khususnya bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” himbau Tamuntuan.

    Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan juga berbagi berkat dengan membawa bingkisan kepada para jemaah yang ada.

    Adapun bingkisan yang diserahkan kepada jemaah berupa bahan pokok (bapok) serta peci bagi kaum bapak dan kerudung bagi ibu-ibu.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Pesan Penjabat Bupati Tamuntuan Pada Buka Puasa Bersama di Jemaah Masjid Al-Hikmah Kampung Utaurano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top