• Berita Terbaru

    March 06, 2024

    elnusanews/com March 06, 2024

    Kabupaten Minut Raih Adipura, Ini Bukti Kerja Nyata Bupati Dan Wakil Bupati JG-KWL


    MINUT, Elnusanews-- Komitmen Bupati Joune Ganda SE,MAP,MM,M.Si untuk meraih Piala Adipura kini sudah terwujud.

    Kepemimpinan Bupati bersama Wakil Bupati Kevin Lotulong SH,MH banyak membawa kemajuan dan perubahan diberbagai bidang.

    Teranyar, Kabupaten Minahasa Utara dianugerahi Piala Adipura Kategori Kota Kecil. Hal ini membuktikan kepemimpinan JG-KWL mengalami peningkatan yang signifikan dalam Tata Kelola Lingkungan.

    Bertempat di Auditorium Dr Soedjarwo, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2024) lalu, Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin menyerahkan langsung Piala Adipura’ kepada Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Kevin William Lotulung yang saat itu didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minut Marthen Sumampouw.

    Wapres menyebutkan Sistem terintegrasi ini tidak hanya membutuhkan terobosan-terobosan yang implementatif, tetapi juga menuntut kinerja optimal pemerintah daerah, serta partisipasi aktif masyarakat.

    ”Persoalan pengelolaan sampah menjadi isu yang semakin kompleks dan terus berkembang. Bahkan menurutnya, pengelolaan sampah di Indonesia tidak bisa lagi dilaksanakan secara konvensional, sehingga memerlukan dukungan teknologi modern,” tegas Wapres.

    Peran aktif masyarakat juga harus terus dilakukan untuk menciptakan budaya peduli lingkungan, khususnya dalam mengurangi jumlah dan mengelola sampah secara efektif. Diperlukan edukasi dan sosialisasi untuk mengubah paradigma dan perilaku masyarakat dalam penanganan sampah yang lebih baik dan berkelanjutan.

    "Untuk itu, saya minta pemerintah daerah agar dapat melaksanakan kegiatan penanganan sampah yang terintegrasi dari hulu ke hilir, dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular dan berbasis teknologi ramah lingkungan.” Ujar Wapres.

    Sekadar diketahui, selain Kabupaten Minut, Daerah yang mendapatkan Piala Adipura dengan Kategori yang berbeda adalah Kota Bitung. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kabupaten Minut Raih Adipura, Ini Bukti Kerja Nyata Bupati Dan Wakil Bupati JG-KWL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top