• Berita Terbaru

    March 14, 2024

    elnusanews/com , March 14, 2024

    Pj. Bupati Tamuntuan Menerima SK Dari MenPANRB Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN Pemkab Kep. Sangihe


    Sangihe, Elnusanews- Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024, dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas di di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (14/03/2024).


    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan didampingi Kepala Bidang Data Kepegawaian Fanny Koloai, SE  mengikuti dengan seksama Rakornas tersebut.

    Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam pemaparannya mengungkapkan beberapa prioritas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memenuhi kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Salah satunya adalah fresh graduate yang memiliki kemampuan digital menjadi salah satu sasaran SDM yang akan direkrut pada seleksi CASN pada tahun ini.


    Saat ini, Kementerian PANRB telah menerima usulan kebutuhan ASN dari berbagai instansi pusat dan daerah sebesar 1,38 juta; dan sudah ditetapkan formasinya sebanyak 1,28 juta, untuk memenuhi kebutuhan ASN secara nasional sebesar 2,3 juta secara bertahap. ASN yang dimaksud terdiri atas dua kategori, yaitu CPNS yang bisa dilamar oleh fresh graduate; serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang diperuntukkan bagi tenaga non-ASN dan eks THK-2 yang telah masuk basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN).


    Anas mengatakan, pemerintah menyiapkan ASN talenta digital dari kalangan fresh graduate yang akan menjadi akselerator mesin birokrasi dan pelayanan publik. Arah kebijakan rekrutmen ASN talenta digital didesain berdampak mengakselerasi ekonomi lokal dan nasional, mulai digitalisasi sektor pertanian, perindustrian, pariwisata, produksi UMKM, perdagangan, dan sebagainya, Selain talenta digital, Menteri Anas juga menyampaikan prioritas pemenuhan SDM di bidang Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan pemenuhan SDM untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Pungkasnya.


    Penjabati Bupati  Kepulauan Sangihe. dr Rinny Tamuntuan sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian ketika dikonfirmasi menyampaikan Rakornas ini sangat penting merupakan agenda strategis kepentingan Daerah karena membahas persiapan pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024, disamping itu saya telah menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di Lingkungan Insatansi Pemerintah Daerah Kab. Kepulauan Sangihe TA. 2024 namun kami belum bisa menyampaikan berapa banyak Persetujuan untuk Jumlah ASN yang akan diterima karena masih ada pentahapan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). tutup Tamuntuan.

    Rakornas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi ini dihadiri seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Kepala Daerah dan Unsur Bidang Kepegawaian di Seluruh Indonesia.

    (ADVETORIAL)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj. Bupati Tamuntuan Menerima SK Dari MenPANRB Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN Pemkab Kep. Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top