• Berita Terbaru

    March 22, 2024

    elnusanews/com March 22, 2024

    Dispar Minut Bersama Fakultas Pertanian UKIT Sukses Tunjang Program JG-KWL Promisikan Agrowisata Buah.


    MINUT, Elnusanews-- Menunjang program Bupati dan Wakil Bupati JG-KWL, tentang kawasan agrowisata yang juga telah ditetapkan pemerintah pusat yaitu Desa Wisata Buah yang ada di desa Batu dan Werot, Kecamatan Likupang Selatan, Dinas Pariwisata (Dispar) Minut terus berupaya untuk mempromosikan kawasan agrowisata agar terus dikenal.

    Karena hal tersebut dan atas lobi juga campur tangan Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi, Dinas Pariwisata Minut berhasil mengandeng Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) untuk melakukan perjanjian kerja sama (PKS) di bidang agrowisata.


    Kepada media ini Kepala Dinas Pariwisata Minut Dra.Femmy Pangkerego MPd ME mengatakan jika berkat lobi Bupati, Dispar Minut melakukan PKS bersama Fakultas Pertanian UKIT dan dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian UKIT Jemly Lengkong SP MSI bersama tim.

    “Perjanjian kerjasama ini di bidang agrowisata. Dari UKIT siap membantu dari segi pelatihan untuk para petani buah, bahkan hingga bantuan bibit buah bisa diberikan,” ungkap Pangkerego.

    Ditambahkan Kadis, Kegiatan ini mungkin sebagai langkah awal Dispar Minut dalam upaya mempromosikan kawasan agrowisata yang terdapat di Kecamatan Liksel. Yaitu dengan mengembangkan dan terus memelihara kawasan agrowisata buah yang ada di desa Batu dan Werot.

    “Dengan ini, kami yakin ke depan jika produksi buah meningkat di kawasan agrowisata, bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara dengan event yang direncanakan akan kami lakukan di kawasan agrowisata kedepannya,” tutup Kadis yang inovatif dan kreatif di dunia pariwisata ini. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dispar Minut Bersama Fakultas Pertanian UKIT Sukses Tunjang Program JG-KWL Promisikan Agrowisata Buah. Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top