• Berita Terbaru

    March 01, 2024

    elnusanews/com March 01, 2024

    Pembangunan dan Renovasi Sejumlah Fasilitas Kesehatan di Sangihe Akan Segera Direalisasi


    Sangihe Elnusanews- Setelah sekian tahun tidak pernah tersentuh kini sejumlah bangunan yang di nilai sudah tidak layak tersebut akan segera di benahi baik dari sisi infrastruktur maupun ketersediaan dan kesiapan layanan kesehatan.

    Pemerintah Daerah bersama Dinas Kesehatan Daerah Kepulauan Sangihe akan segera membenahi sejumlah fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe

    Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang di sediakan oleh pemerintah mencapai kurang lebih Rp. 9,9 miliard untuk Pembangunan dan Rehabilitasi 22 unit Pustu yang tersebar di sejumlah wilayah, 1 unit Rumah Dinas Marore dan Penambahan Ruangan di Puskesmas Marore.

    Hal ini di lakukan adalah sebagai komitmen Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan bersama Kadinkesda Sangihe dr Handry Pasandaran ME dalam meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan.

    Langkah dan upaya pemerintah daerah dan intansi terkait dalam Peningkatan Infrastruktur Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Sangihe patut diancungi jempol karena dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi.

    Berbagai upaya terus di lakukan ibu pj bupati dan jajaran terkait di lingkungan pemerintah daerah kabupaten kepulauan sangihe untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten sangihe,” ungkap Kadinkesda Sangihe dr Handry Pasandaran ME

    Lanjut  Pasandaran, pihaknya terus mendukung penuh seluruh program Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam pemenuhan layanan di bidang Kesehatan.

    Peningkatan sarana dan prasarana serta alat kesehatan baik di RS, Puskesmas dan Pustu,  Terkareditasinya 17 puskesmas dan 2 RS rujukan, Pemenuhan sumber daya manusia kesehatan secara bertahap serta Pemenuhan anggaran bidang kesehatan minimal 10 persen dari APBD Kabupaten  Kepulauan sangihe,” urainya Jumat (01/03/2024).

    Dan hasilnya sangihe menerima anugerah sebagai kab sehat tahun 2023 dan menurunnya angka stunting, menurunnya angka kematian ibu dan anak serta meningkatnya angka harapan hidup,” pungkas Pasandaran.

    Sejumlah Pustu yang akan di rehabilitasi antara lain, Puskesmas Pembantu Raku, Matutuang, Kawaluso, Lehupu, Kulur II, Bowongkulu, Kauhis, Manumpitaeng, Menggawa 1, Ulung Peliang, Tumalede, Tawoali, Bahu, Utaurano, Kawio, Talawid, Beeng, Tariang Baru, Mohong Sawang, Sampakang.

    Sementara itu, Staf khusus Penjabat Bupati bidang Informasi dan Komunikasi Johan Adler Fredrik Lukas mengapresiasi atas langkah dan upaya pemerintah daerah bersama dinas terkait yang terus mendorong ketersediaan layanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat kepulauan.

    Saya mengapresiasi Kegigihan dan Komitmen Penjabat Bupati bersama Kadinkesda untuk peningkatan layanan kesehatan yang di awali dengan perbaikan sejumlah Faskes yang rusak, kedepan akan di ikuti dengan Penataan SDM dan Fasilitas penunjang lainnya di setiap Faskes yang ada,” tukasnya.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembangunan dan Renovasi Sejumlah Fasilitas Kesehatan di Sangihe Akan Segera Direalisasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top