• Berita Terbaru

    March 30, 2024

    elnusanews/com , March 30, 2024

    Remaja Masjid Al-Djufri Gelar Sahur Bersama Komunitas Ambor Family


    MANADO, Elnusanews-- Jika buka puasa bersama sudah menjadi hal yang biasa, maka sahur bersama ini juga bisa jadi kegiatan anti mainstream di bulan suci Ramadan.

    Seperti halnya yang dilakukan para pemuda remaja Masjid Al-Djufri, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sabtu (30/03/2024) 03.00 pagi.

    Para pemuda dan remaja menggelar sahur barsama yang tak hanya pemuda remaja masjid saja melainkan melibatkan salah satu Komunitas di kota Manado, yaitu Komunitas Ambor Family (AF).

    Cara sahurnya pun unik, mereka mengalas di atas lantai dan diberikan daun pisang yang kemudian di atasnya ditaruh menu sahur sederhana, yakni nasi putih, ikan dan sayur berupa mie goreng, beserta sambal atau dabu-dabu. Mereka pun makan sahur bersama-sama di atas daun, sehingga terlihat sekali suasana keakraban, karena mereka duduk sama rata dan berbagi satu tempat untuk makan.

    Penasehat Komunitas Ambor Family Daniel Ronald Mailangkai didampingi Wakil Ketua Satu Tommy Makarunsala, Wakil Ketua Dua Faris Romkota, dan Sekretaris Melisa Mulete mengatakan, jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda remaja tersebut. Menurutnya, hal ini patut dijadikan contoh keakraban dan kreativitas yang bisa dihasilkan di bulan Ramadan untuk mengutamakan toleransi.

    "Tentunya saya sangat mendukung penuh kegiatan ini. Ini adalah kegiatan positif di bulan Ramadan. Untuk itu saya dan anak-anak Komunitas Ambor Family hadir langsung untuk memberikan support," kata Mailangkay 

    Kegiatan ini sendiri pertama kali dilaksanakan bersama Komunitas Ambor Family, dan memang anti mainstream karena dipelopori langsung oleh para pemuda dan remaja Masjid Al-Djufri.

    Sementara itu Ketua Pemuda Masjid Al-Djufri Saiful Laganja menambahkan, pertama-tama kami Pemuda Remaja Masjid mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Ambor Family yang sudah hadir dalam kegiatan ini, 

    "Jadi intinya dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, dan disini kami saling mempererat silahturamhin, agar supaya ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat di luar sana, ternyata saling manghargai dan toleransi itu indah," tutup Laganja. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Remaja Masjid Al-Djufri Gelar Sahur Bersama Komunitas Ambor Family Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top