• Berita Terbaru

    March 23, 2024

    elnusanews/com March 23, 2024

    Masih Dalam Masa Pemeliharaan, Jalan Pinaling Salah Satu Wujud Keseriusan Pemerintah Membangun Minsel


    Minsel, Elnusanews.com-Mengenai pembangunan Infrastruktur Pemerintah Kabupaten Minahasa Maju Berkepribadian dan Sejahtera, Tiga Tahun dibawah pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH sangat terasa dalam memberikan peranan yang sangat penting bagi Pembangunan Infrastruktur yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat Nasional maupun Daerah, serta mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    Salah satu hal yang penting adalah Pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi program pemerintah dengan proses perencanaan dan penganggaran sesuai ketentuan, dengan memperhatikan usulan-usulan dan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, dan pembahasan bersama DPRD.

    Seperti halnya terlihat di jalan desa-desa, termasuk di Desa Pinaling Kecamatan Amurang Timur.Menurut Kepala Dinas PUTR Minahasa Selatan Roy Durand pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Jalan Pinaling dengan total panjang 516 m dan lebar 3,9-4 m dengan besar anggaran Rp. 970.768.400, di tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dan saat ini sementara dalam masa pemeliharaan. Ada juga pekerjaan lain yaitu pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Pinaling (Perkerasan Jalan) dengan besar anggaran Rp. 199.850.000 tahun anggaran 2023.

    Kepala Dinas PUTR Minahasa Selatan juga menghimbau agar kiranya masyarakat dapat mendukung program-program pembangunan infrastruktur yang ada.Sehingga diharapkan masyarakat dapat sama - sama turut  mengawasi memberikan informasi-informasi kepada Pemerintah Daerah agar pekerjaan-pekerjaan ini boleh terlaksana sesuai dengan rencana dan ketentuan yang ada.

    "semua Program-pogram Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berporos pada kepentingan masyarakat Minahasa Selatan." ungkap Durand


    (Ct)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masih Dalam Masa Pemeliharaan, Jalan Pinaling Salah Satu Wujud Keseriusan Pemerintah Membangun Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top