• Berita Terbaru

    June 16, 2017

    elnusanews/com , June 16, 2017

    BPBD Imbau Warga Tetap Waspada Curah Hujan Tinggi

    Kepala BPBD Sulut Noldy Liow
    SULUT,Elnusanews - Menghadapi cuaca extrim berupa curah hujan tinggi beberapa hari ini terakhir ini, Maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut menghimbau agar warga Sulut tingkatkan kewaspadaan.

    Kepala BPBD Sulut Noldy Liow ketika dikonfirmasi elnusanews.com, Jumat (16/6/2017) menjelaskan, dimana beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi. Maka, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengimbau agar masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang berintensitas angin kencang sedang melanda daerah Sulut.

    "Hal itu dimaksudkan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama," ungkap Liow.

    Lanjut Liow mengingatkan kepada warga yang tinggal dibantaran sungai dan daerah rawan longsor agar mewaspadai bilamana terjadi bencana.

    "Sebelum terjadi bencana segera-lah mengungsi ke daerah yang lebih aman sehingga ketika terjadi ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor warga sudah berada di lokasi yang aman dari bencana," pungkasnya.

    Diketahui dari informasi dan prakiraan cuaca BMKG, hingga akhir Bulan Juni ini curah hujan masih sangat tinggi akan melanda wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPBD Imbau Warga Tetap Waspada Curah Hujan Tinggi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top