• Berita Terbaru

    June 15, 2017

    elnusanews/com , June 15, 2017

    Distanak Genjot Penanaman Jagung

    Plt Kadistanak Sulut Ir. ARIE BORORING.
    SULUT,Elnusanews - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) terus menggenjot penanaman jagung. Karena, jagung merupakan satu program unggulan pemerintah OD-SK untuk meningkatkan kesejahteraan kepada para petani yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) ini.

    Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulut Arie Bororing kepada elnusanews.com, belum lama ini.

    Ia mengatakan program unggulan seperti jagung ini sebagaimana arahan Gubernur dan Wakil Gubernur bahwa daerah Sulut ini kita akan upayakan sebagai daerah provinsi jagung.

    "Program Ini sudah mulai berjalan. Dan untuk semester pertama ini target kita dari 315 ribu Ha, realisasinya sudah mencapai 181 ribu Ha yang sudah tertanam sesuai data BPS. Dan diharapkan iklim/cuara mendukung sehingga target penanaman sekira 315 ribu Ha bisa terealisasi sampai tahun terakhir ini," ungkap Bororing.

    Ia mengakui sampai saat ini menjadi kendala soal penetapan harga benih jagung yang secara sepihak dilakukan oleh Kementerian Pertanian.

    "Karena, ada penurunan harga benih jagung sehingga penyedia benih merasa rugi namun telah sesuai komitmen tetap mereka (penyedia benih-red) laksanakan program ini. Kami berharap mudah-mudahan dengan cuaca yang bagus. Dan kita di daerah ini masih kurang alat pasca panen mudah-mudahan Kementerian Pertanian jeli melihat masalah ini sehingga segera memberikan bantuan kepada para kelompok tani yang ada di bumi nyiur melambai Sulut," pungkas Bororing.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Distanak Genjot Penanaman Jagung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top