• Berita Terbaru

    June 20, 2017

    elnusanews/com , June 20, 2017

    Belarus Siap Jalin Kerjasama Dengan Sulut

    Duta Besar Belarus untuk Indonesia Vladimir Lopato Zagorsky Di Dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ketika Di Wawancara Awak Media, Selasa (20/6/2017).
    SULUT,Elnusanews - Duta Besar Belarus untuk Indonesia Vladimir Lopato Zagorsky menyatakan Pemerintah Belarus siap menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi Sulut.

    Pernyataan Dubes Belarus untuk Indonesia tersebut disampaikan langsung kepada awak media, Selasa (20/6/2017) siang tadi, kepada awak media usai bertatap muka dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    "Saya melihat potensi kerjasama yang sangat besar dengan provinsi Sulawesi Utara, terutama dibidang perdagangan dan pariwisata. Misalnya, dibidang perdagangan ada kesempatan meningkatkan pasokan peralatan pertanian ke Sulut. Dan kami berniat membeli ikan Tuna serta berbagai perusahan dari investor Belarus untuk membangun stasiun listrik di daerah ini," katanya.

    Selain itu, kata dia Belarus juga akan menjalin kerjasama disektor pariwisata.

    "Di Sulut ini Diving yang luar biasa. Dan kami ingin menarik wisatawan Belarus untuk berkunjung   di daerah ini untuk mencoba Diving. Karena itu, tahun ini Belarus meluncurkan bebas visa untuk warga Indonesia selama 5 hari bisa berkunjung ke Belarus tanpa visa," ucapnya.

    Tahun ini pula pemerintah Belarus akan mengundang Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk berkunjung ke negara tersebut.

    "Mudah-mudahan akhir tahun ini pak Gubernur Olly Dondokambey bisa berkunjung kesini (Belarus-red)," ujarnya.

    Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap dengan terjalin kerjasama ini sangat positif bagi industri perikanan dan pertanian serta perkebunan di Sulawesi Utara.

    "Karena mereka melihat potensinya sangat besar apalagi pariwisatanya. Ini akan kita kerjasama terus sehingga target Pemprov Sulut berhubungan dengan Pemerintah Belarus bisa berjalan dengan baik," pungkas orang nomor satu Sulut ini.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Belarus Siap Jalin Kerjasama Dengan Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top