• Berita Terbaru

    June 15, 2017

    elnusanews/com , June 15, 2017

    30 Mahasiswa UGM, KKN di Pulau Terluar

    SULUT,Elnusanews - Tim KKN-PPM UGM, yang berjumlah 30 orang tiba di provinsi Sulawesi utara (Sulut), sejak Rabu (14/6/2017) tadi malam. Adapun Tim KKN-PPM UGM akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di pulau terluar yang ada di Indonesia, tepatnya di desa Dalum Salibabu Kabupaten Kepulauan Talaud.

    Mereka pun disambut oleh pemerintah provinsi melalui, Kepala Dinas Perikanan Kelautan Ronald Sorongan dan Kepala Badan Pendidikan Jeffry Senduk bertempat di Bandiklat Sulut, Kamis (15/6/2017).

    Kepada elnusanews.com di Kantor Gubernur Sulut, Ronald Sorongan mengatakan, mahasiswa UGM yang berjumlah 30 orang tersebut diundang oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah sentra kelautan perikanan terpadu di Dalum Desa Pulau Salibabu Kabupaten Talaud.

    "Karena, Desa Dalum Pulau Salibabu ditetapkan oleh pemerintah sebagai daerah sentra kelautan perikanan terpadu yang pembangunan dibangun oleh Kementerian KP," kata Sorongan.

    Ia mengatakan, untuk pengawalan kegiatan-kegiatan disana sudah ada terbangunnya dermaga, pabrik es serta tempat pelelangan ikan.

    "Maka, diterjunkanlah mahasiswa KKN dari UGM dengan segala disiplin ilmu untuk buat pendampingan disana sekaligus pemberdayaan dan penguatan kelembagaan di Desa tersebut," ungkap Sorongan.

    Dari Mahasiswa itu sendiri meminta keterangan dari pemprov Sulut bagaimana keadaan di daerah pesisir sebelum mereka terjun ke lapangan.

    "Makanya, saya sendiri selaku Kepala Dinas KP, memberikan informasi yang benar terkait dengan keadaan di Desa Dalum Pulau Salibabu Kabupaten Kepulauan Talaud," tukasnya.

    Sembari mengucapkan terima kasih kepada pimpinan UGM, dengan kehadiran Mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN di Desa Dalum sangat menguntung bagi masyarakat pesisir yang ada di daerah tersebut.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 30 Mahasiswa UGM, KKN di Pulau Terluar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top