• Berita Terbaru

    June 18, 2017

    Elnusanews , June 18, 2017

    Jelang Arus Mudik Lebaran, Komisi I Dan III Bakal Gelar Sidak

    Foto : Hi Amir Liputo SH
    DEPROV,Elnusanews - Menjelang lebaran dan arus mudik  Idul Fitri 1438 Hijriah Komisi III dan Komisi I DPRD Sulut akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak Kepolisian terkait dengan kesiapan.

    Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Hi Amir Liputo SH, saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (16/06) akhir pekan lalu.

    Dikatakannya pula bahwa pihaknya juga akan melaksanakan sidak dibeberapa titik keramaian seperti terminal, pelabuhan dan bandara.

    "Komisi III beserta komisi I akan melakukan koordinasi dengan Dishub dan kepolisian untuk bersama-sama melakukan  sidak di terminal, pelabuhan bahkan, bandara agar supaya persiapan untuk arus mudik lebaran ini benar-benar dapat dipersiapkan denagn baik," paparnya.

    Politisi yang diusung oleh Partai PKS ini juga mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan untuk menunjukan sekaligus memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pemerintah siap untuk angkutan mudik dan lebaran tahuini. 

    "Hal ini dilakukan sehingga tidak ada kekhawtiran dari masyarakat bahwa untuk angkutan tahun ini akan terjadi seperti tahun-tahun yang lalu," ujarnya.

    Saat ditanyai oleh wartawan terkait dengan adanya penambahan armada angkutan, dirinya mengatakan bahwa tiap tahun sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) minimal 10 sampai 20 persen akan ada penambahan armada angkutan yang telah dipersiapkan oleh pemerintah untuk mengantisipasi jika lonjakan penumpang terjadi.

    "Tiap tahun ada penambahan angkutan, sebagaimana protap minimal 10 sampai 20 persen kita menyiapkan angkutan cadangan sewaktu-waktu apabila terjadi lonjakan penumpang dishub siap untuk itu," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Arus Mudik Lebaran, Komisi I Dan III Bakal Gelar Sidak Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top