• Berita Terbaru

    June 20, 2017

    elnusanews/com June 20, 2017

    Pemda Gelar Soialisasi Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 2017

    TAHUNA,Elnusanews - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar sosialisasi Pencanangan bulan panutan pembayaran pajak dan bangunan pedesaan dan perkotaan (pbb-p2) tahn 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Selasa (20/06/2017).

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Forum Koordiansi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bupati Jabes Ezar Gaghana, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Benhur Taksihaeng, Komandan Kodim (Dandim) 1301 Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi, Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (p) Setyo Widodo, Ketua Pengadilan Zakarias Talpati, Kapolres Sanngihe AKBP I Made Dewa Adyana, Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Tahuna Muhammad Irwan Datuiding, Sekertaris Daerah (Sekda) Edwin Roring sebagai nara sumber. Serta Kepala Dinas/Badan (Kadis/ban), Kepala Bagian (Kabag), camat, kapitalaung serta Kepala Lingkungan (Kaling) dan Ketua rukun tetangga (rt) se kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, dan Tahuna Barat.

    Buapti Pada Sambutanya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan. "Jadi, ini merupakan bulan panutan bagi kita dalam melakukan program yang sangat strategis ini, pada aturan sebelumnya PBB ini menjadi pendapatan negara, namun dengan perkembangan yang ada PBB ini menjadi pendapatan daerah,"kata Gaghana pada sambutanya.

    "Tentunya dalam tugas dan tanggung jawab kita untuk melaksanakan dan mensukseskan pencanganan bulan panutan PBB untuk itu terkait apa yang menjadi harapan kita,"lanjut Gaghana sembari membuka kegiatan tersebut.

    Acara ini juga dirangkaikan dengan pembayaran honor triwulan 2 untuk Kaling dan Rt di Kecamtan Tahuna, Tahuna Timur, dan Tahuna Barat. Serta diskusi terkait Anggaran Dana Desa (ADD) bersama dengan nara sumber.

    (Mesakh)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemda Gelar Soialisasi Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 2017 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top