• Berita Terbaru

    June 23, 2017

    elnusanews/com , June 23, 2017

    JIPS Gelar Baksos Jelang Lebaran 1438 H

    SULUT,Elnusanews -  Menjelang Hari Raya Lebaran 1438 H, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bersama Pemerintah Provinsi Sulut menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kota Manado,  Jumat (23/6/2017).

    Bakti Sosial (Baksos) organisasi wartawan ini dipimpin langsung oleh Ketua JIPS, Rolf Lumintang didampingi oleh Ketua IWO Sulut yang juga selaku Pembina JIPS, Victor Rarung.

    Rolf Lumintang selaku ketua JIPS mengatakan, ini merupakan salah satu program JIPS, setiap tahun digelar bakti sosial jelang lebaran.

    "Aksi bagi Zakad dan Infaq kesejumlh mesjid yang ada di Kota Manado merupakan program kerja Jips dan dalam kaitannya menyambut bulan suci ramadan," tutur Rolf Lumintang.

    Lanjut Rolf, tujuan dari bagi-bagi zakad dan infaq sebagai amal ibadah kepada mereka yang membutuhkan disalurkan melalui pengurus mesjid. Dengan sumber pendanaan atas bantuan pemprov Sulut dan upaya dari personil JIPS.

    "Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah digelar bagi zakad dan infaq serta buka puasa bersama umat muslim. Dan kali ini atas kesepatan personil Jips dipilih melaksanakan bagi zakad dan infaq," jelasnya.

    Adapun mesjib yang dikunjungi personil JIPS serta pembinanya Viktor Rarung ke mesjid Firdaus Boulevard, mesjid Thuurul Arqam Banjer Tikala, Ash-Shalihin Kampung Merdeka, Nurul Amin di Singkil dan Mesjid Al-Mutaqin Singkil I. Adapun zakad dan infaq yang berikan berupa beras dan uang tunai.

    "Jadi seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman Jips yang beragama Kristen, perayaan Natal di koordinir oleh teman-teman Jips beragama Muslim," urai Pembina JIPS Victor Rarung.

    Adapun tujuan pelaksanaan aksi ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan perkokoh kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utata. "Jadi aksi ini kami kemas kedalam bentuk road show JIPS Ramadan 201," tukasnya.

    Para pengurus mesjid yang menerima zakad dan infaq menyambut dengan gembira dan suka cita. Mereka juga ikut mendoakan jajaran JIPS untuk diberkati dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas peliputan.

    Adapun kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dikunjungi JIPS meliputi, Masjid Firdaus, Masjid Thuurul Arqam, Masjid Ash Shalihin, Masjid Nurul Amin serta Masjid Al Muttaqin yang ada di daerah Kota Manado.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JIPS Gelar Baksos Jelang Lebaran 1438 H Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top