• Berita Terbaru

    June 09, 2021

    elnusanews/com , June 09, 2021

    Soft Opening RSUD ODSK, Gubernur Olly: Hari Ini Sudah Bisa Beroperasi

    SULUT,Elnusanews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah soft opening oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (9/6/2021) pagi.


    Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Maya Kandouw-Tanos, Sekprov Edwin Silangen.


    Olly dalam sambutannya mengatakan rumah sakit ini dibangun sebelum pandemi Covid-19. Dengan harapan bisa melayani pelayanan kesehatan.


    “Mudah-mudahan tahun ini bangunan yang belum selesai bisa selesai,” ujar gubernur.


    Kendati belum semuanya rampung, kata Olly, RSUD ODSK sudah bisa beroperasi.


    “Ini belum diresmikan karena belum selesai semua. Jadi baru soft opening sehingga sudah bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.


    RSUD ODSK berdiri tegak dibangun dengan sebelas lantai plus satu lantai paling atas dilengkapi helipad ini dihadirkan untuk masyarakat terlebih bagi pelayanan BPJS Kesehatan.


    “Karena masyarakat Sulut hampir 80 persen dicover BPJS sehingga dengan adanya rumah sakit ini proses pelayanan berlangsung dengan baik,” imbuhnya.


    Di kesempatan ini, Gubernur Olly pun membantah RSUD dinamakan dengan namanya.


    “Kalau beri nama orang itu ada aturan. Orang mati lima tahun dulu baru bisa (disematkan) nama suatu bangunan atau jalan,” tukasnya.


    Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut Debie Kalalo dalam laporannya mengatakan RSUD ODSK dibangun sejak  8 Oktober 2019 lalu.


    RSUD ODSK ini merupakan RS rujukan bagi pelayanan diantaranya, IGD, Poli Klinik, mata, anak, kebidanan yang dibangun dengan dana sebesar Rp304 miliar berlantai 11 dan memiliki sarana 376 tempat tidur.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soft Opening RSUD ODSK, Gubernur Olly: Hari Ini Sudah Bisa Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top