• Berita Terbaru

    April 08, 2024

    elnusanews/com , April 08, 2024

    Didampingi Maurits, Wagub Steven Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampinggi Walikota Bitung  Ir Maurits Mantiri gerak cepat mendatangi langsung masyarakat yang terdampak banjir. Sabtu 6-7 April 2024, lalu.

    Kedatangan tersebut, untuk membawa bantuan Pemprov Sulut, kepada warga Pulau Lembeh yang terkena banjir bandang dan tanah longsor disalurkan di Gereja GMIM Lembah Yarden Mawali, Kecamatan Lembeh Utara, Senin (8/4/2024).

    Dihadapan warga Kelurahan Mawali yang merupakan korban banjir, Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan Pemerintah hadir dalam bencana yang dialami oleh warga setempat.

    "Saya datang untuk melihat sekalian membantu warga yang terdampak,"katanya.

    Sementara itu, sebelumnya Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri memberikan laporan terkait data korban dan wilayah terdampak bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang yang melanda kota Bitung.

    Setelah diguyur hujan sejak Sabtu 6 April 2024 hingga Minggu 7 April 2024, beberapa wilayah di kota Bitung mengalami bencana.
    Berikut data warga terdampak:

    1.Kecamatan Matuari 325 kk
    2.Kecamatan Aertembaga 360 kk
    3. Kecamatan Lembut 315kk
    4. Kecamatan Lesat 236 kk
    5. Kecamatan Ranowulu 139kk
    6. Kecamatan Girian 339 kk
    7. Kecamatan Madidir 311kk
    8. Kecamatan Maesa 864 kk + 1 Masjid dan 1 Kantor Lurah
    Total sementara 2.889 KK.

    Diinformasikan, bantuan yang diberikan hari ini meliputi bahan makanan, makanan bayi, kasur, pakaian bersih, peralatan mandi, dll. Kementrian Sosial Republik Indonesia juga turut serta dalam rombongan untuk menyerahkan bantuan.

    Dan perlu diketahui, saat ini beberapa ruas jalan di jalur lingkar pulau Lembeh tengah diperbaiki dan pemerintah Kota Bitung tengah berupaya agar secepatnya perbaikan jalan yang tertimbun tanah longsor dapat dilalui kembali.

    Turut hadir, Sekdaprov Sulut, Sekdis Sosial Prov Sulut, Perwakilan Kemensos, Sekdakot Bitung, KPD Pemkot Bitung, BKSAUA Kota Bitung, Camat Lembeh Utara.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didampingi Maurits, Wagub Steven Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top