• Berita Terbaru

    April 05, 2024

    elnusanews/com April 05, 2024

    Lantik Dua Penjabat Kapitalaung, Tamuntuan Minta Memperhatikan Pengelolaan Dana Desa


    Sangihe, Elnusanews- Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melantik dan mengambil  sumpah dua penjabat Kapitalaung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.J umat (5/4/2024).

    Dua penjabat kapitalaung yang dilantik yakni Jevri Ladi Kapitalaung Kampung Lesabe 1 dan Penjabat Kapitalaung Kampung Binala Yesaya Chirstianto Patimbano.

    Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya berpesan bahwa, kepada kedua penjabat Kapitalaung telah dipercayakan menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten, juga sebagai pengemban amanat masyarakat kampung. 


    Haruslah humanis dan harmonis dengan seluruh perangkat kampung, lembaga-lembaga kemasyarakatan dan masyarakat pada umumnya.

    "Sehingga program dan kegiatan yang direncanakan dikampung benar_benar  tepat sasaran dan multi-hasil ,sesuai dengan skala prioritas kebutuhan dan keinginan masyarakat," ucap Tamuntuan.

    Lanjut Pj Bupati, juga sebagai penentu kebijakan dan keberhasilan  pembangunan di kampung,agar lebih aspiratif, kreatif dan inovatif serta cepat dan tanggap terhadap pengembangan situasi dan kondisi dalam dinamika kehidupan masyarakat kampung.

    "Setiap program pemerintah kampung harus bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan sangihe yang lebih maju, hebat dan sejahtera," imbuhnya.

    Tamuntuan juga meminta untuk memperhatikan pengelolaan dana desa, administrasi kampung agar tertata dengan baik, termasuk data-data penduduk yang berpengaruh pada sasaran penerima bantuan pemerintah.

    "Perlu pengembangan Bumdes yang ada di kampung masing-masing, sehingga pengelolaan dana desa dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat kampung itu sendiri," pungkas Pj Bupati.

    Diakhir sambutannya Pj Bupati mengucapkan Selamat kepada kedua Kapitalaung yang baru saja dilantik.

    "Selamat menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab pengabdian membangun dan memberdayakan setiap potensi_-potensi yang ada dikampung masing-masing," tutup Tamuntan.


    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik Dua Penjabat Kapitalaung, Tamuntuan Minta Memperhatikan Pengelolaan Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top