• Berita Terbaru

    April 02, 2024

    elnusanews/com , April 02, 2024

    Tamuntuan Buka Bimtek Gelombang II Kurikulum Merdeka Belajar SMP


    Sangihe, Elnusanews- Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan  menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar jenjang SMP yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (2/4/2024) di Tahuna Beach Hotel.


    Dalam sambutannya, Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan mengatakan, dunia pendidikan saat ini mengalami lonjakan perubahan yang sangat pesat.Guru harus mampu mengelola sumber daya yang ada untuk dapat mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.ucap Tamuntuan.


    Lanjut Tamuntuan Kurikulum mempengaruhi kecepatan dan metode pembelajaran yang digunakan guru untuk  memenuhi kebutuhan peserta didik.Sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel,sekaligus berfokus pada materi esensial,perkembangan karakter dan kompotensi.Bimtek implementasi kurikulum merdeka jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan untuk menciptakan efektifitas,efisiensi dan hasil yang optimal daru penerapan kurikulum merdeka.


    Untuk itu melalui Bimtek kurikulum merdeka  ini kiranya dapat meningkatkan kompetensi bagi satu pendidikan dalam upaya proses belajar mengajar sehingga  memperoleh pencapaian yang maksimal serta terciptanya transformasi pembelajaran yang berorientasi pada murid.tutup Pj Bupati.

    Diketahui peserta yang mengikuti Bimtek kurikulum merdeka belajar gelombang satu hingga gelombang tiga berjumlah 332 dan yang menjadi fasilitator sekaligus narasumber dari balai penjaminan mutu pendidikan provinsi sulawesi utara.

    (ADVETORIAL)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Buka Bimtek Gelombang II Kurikulum Merdeka Belajar SMP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top