• Berita Terbaru

    April 25, 2024

    elnusanews/com April 25, 2024

    Pemdes Pokol Salurkan BLT-DD Tahap Satu Tahun 2024


    Sangihe, Elnusanews-Pemerintah Desa (Pemdes) Pokol Kecamatan Tamako, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari hingga Mei Tahun Anggaran 2024.

    BLT-DD tahap pertama ini,disalurkan kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Balai Desa Pokol, Kamis (25/4/2024).

    Penyaluran BLT-DD disaksikan langsung oleh Camat Tamako Albert Takasaping,Babinsa Kampung Pokol Praka Berdoa Sihombing, Perangkat Kampung dan MTK.

    Camat Tamako Albert Takasaping juga menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT agar mendahulukan Kebutuhan di banding keinginan artinya bantuan yang sudah di terima sebagian besar di belanjakan untuk kebutuhan pokok.

    Sementara itu Kapitalaung Kampung Pokol Evandi.Enampato,A.Md.Kep kepada media ini menjelaskan,penyaluran BLT- DD mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan RI No 146 tahun 2024 pasal 16.

    "BLT termasuk dalam dana yang di tentukan penggunaannnya dalam program Pemulihan Ekonomi dan pengentasan kemiskinan ekstrem.Amanat Peraturan Kapitalaung No 3 tahun 2023 tentang penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai.Sehinga pada saat penyaluran dilaksanakan itu,mengedepankan asas transparansi,"jelasnya.

    "Penyaluran BLT-DD Tahap Satu yaitu Januari hingga Mei kepada 58 KPM dengan besaran 300 ribu perbulan.Selaku Pemerintah Desa Pokol Kapitalaung Evandi.Enampato, A.Md.Kep juga mengharapkan kiranya melalui Penyaluran BLT-DD ini dapat menopang perekonomian 58 KPM dan dapat diperuntukan untuk kebutuhan pokok sehari-hari," pungkasnya.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Pokol Salurkan BLT-DD Tahap Satu Tahun 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top