• Berita Terbaru

    April 17, 2024

    elnusanews/com April 17, 2024

    Tindaklanjuti LKPJ 2023, Komisi 1 DPRD Sangihe RDP Mitra Kerja Pemda.


    Sangihe, Elnusanews - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Sangihe tahun 2023 "dikuliti" anggota DPRD Sangihe dengan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi dan Mitra Kerja pemerintah daerah.

    Pantauan media ini, Rabu (17/04), DPRD Sangihe melalui Komisi 1, 2 dan Komisi 3 telah mengundang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna didengar penjelasannya soal realisasi program dan anggaran seperti yang tertuang dalam LKPJ 2023.

    Di Komisi 1 DPRD Sangihe, sejumlah OPD seperti Dinas PMDD, Dinas Perpustakaan - Arsip Daerah dan BKPSDMD juga telah diundang dalam RDP.

    Ketua Fraksi PDIP, Marvel Dicky Makagansa (MDM) yang juga Pimpinan Rapat, ketika dikonfirmasi membenarkan jika Komisi 1 DPRD Sangihe telah menggelar RDP untuk sejumlah OPD. Tujuannya, kata Makagansa, untuk membahas realisasi LKPJ tahun 2023. 

    "Harus kita tindaklanjuti LKPJ tersebut dengan rapat bersama mitra kerja untuk mengukur sejauh mana realisasi program dan anggaran tahun kemarin. Ini juga sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi Legislatif dan Eksekutif kedepannya" Jelas MDM. 

    Rapat Komisi DPRD Sangihe bersama Mitra Kerja pemerintah daerah tersebut dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (19/04).


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindaklanjuti LKPJ 2023, Komisi 1 DPRD Sangihe RDP Mitra Kerja Pemda. Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top