• Berita Terbaru

    April 05, 2024

    elnusanews/com April 05, 2024

    Penjabat Bupati Tamuntuan Sampaikan Terimakasih Atas Bantuan Dari Kementrian Perhubungan RI





    Sangihe, Elnusanews- Selaku pemerintah  daerah, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan  Direktorat Jenderal  Perhubungan Laut yang telah memprogramkan pembangunan sisi laut pelabuhan Tahuna.

    Hal ini disampaikan Penjabat Bupati  Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan pada kegiatan penyerahan papan proyek pembangunan sisi laut pelabuhan tahuna kepada perwakilan PT. Realita Timur Perkasa selaku pelaksana proyek, bertempat di pelabuhan Tahuna. Jumat (5/4/2024).

    Tatanan kepelabuhanan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pelabuhan untuk menunjang kelancaran, keamanan dan ketertiban arus lalu-lintas kapal penumpang atau barang.


    "Karena itu keselamatan dan keamanan  berlayar, tempat perpindahan intra dan antara modal guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah dengan tetap memperhatikan tata ruang wilayah masing-masing," ucap Pj Bupati.

    Lanjut Pj Bupati, pekerjaan pembangunan fasilitas pelabuhan diperuntukan  untuk melayani kebutuhan akan jasa layanan kepelabuhanan, karena masih diperlukan peningkatan fasilitas pelabuhan untuk lebih mendukung aktivitas bongkar muat dipelabuhan tahuna.

    "Dengan dimulainya pembangunan pelabuhan ini pastinya akan mendukung kegiatan transportasi baik untuk angkutan orang maupun muatan barang," ungkap Tamuntuan.

    Penjabat Bupati berharap, mudah-mudahan pembangunan ini bisa selesai tepat waktu.


    "Sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk memudahkan aksesibilitasi transportasi laut guna peningkatan sosial ekonomi, pariwisata dan bahkan dalam menunjang ketahanan dan keamanan negara khususnya di kabupaten kepulauan sangihe sebagi wilayah perbatasan,"harap Pj. Bupati.

    Sementara itu Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna Hopreit Balirangen SIP, M.Si mengapresiasi pemerintah daerah yang terus membangun sinergitas dengan stakeholder yang ada di daerah.

    "Perjuangan untuk mendapatkan kegiatan ini telah di upayakan dua tahun yang lalu dan puji Tuhan hari ini sudah terealisasi dan tentunya ini sangat baik respon dari pemerintah daerah dalam hal ini ibu Pj Bupati Kepulauan Sangihe yang tidak henti-hentinya mendukung terealisasinya pekerjaan ini yang tidak hanya mendukung melalui kelengkapan administrasi tapi mendatangi langsung pihak Kementerian,” sebut Balirangen.

    Dukungan pemerintah daerah yang seperti ini jarang terjadi itu sebabnya pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas yang di bangun Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.

    "Oleh karena itu kami atas nama Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut menyampaikan banyak terima kasih atas perjuangan ibu dan sinergitas kita selama ini sehingga pembangunan ini dapat di laksanakan di Tahun 2024 ini,” tukasnya sembari berharap Ibu Penjabat Bupati dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan senantiasa di berkati Tuhan dan di beri kekuatan dan Kesehatan.

    Pada kegiatan Penyerahan papan proyek Pembangunan sisi laut pelabuhan tahuna, turut dihadiri Ketua DPRD provinsi sulawesi utara Fransiscus Andi Silangen, Forkopimda, Staf Khusus Bupati, Para Kepala OPD dan Rohaniwan.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Bupati Tamuntuan Sampaikan Terimakasih Atas Bantuan Dari Kementrian Perhubungan RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top