• Berita Terbaru

    April 04, 2024

    elnusanews/com April 04, 2024

    Wow...! Tertingi Di Sulut, Penilaian IETPD Pemkab Minut Semester Dua tahun 2023


    MINUT, Elnusanews-- Penilaian Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (iETPD) Semester Dua tahun 2023 Kabupaten Minahasa Utara sukses mempertahankan skor tertinggi se-Provinsi Sulut. Pada penilaian sebelumnya (semester satu) juga berhasil memperoleh score tertinggi dan sudah berada pada tahap Kabupaten Digital.

    Hasil tersebut berdasarkan penilaian satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (satgas P2DD) Pusat yang diketuai oleh Kemenko Perekonomian RI dan Bank Indonesia tentang Perkembangan Elektronifikasi ETPD Semester Dua Tahun 2023 disebutkan kalau IETPD Kab Minahasa Utara berada di posisi teratas dengan nilai 96,5%.

    Pencapaian tersebut didapat karena adanya perhatian serius dari Bupati Joune Ganda selaku ketua Tim TP2DD Kab Minut dalam membuat inovasi pengelolaan dan pembayaran pajak secara digital.

    Bupati JouneJE Ganda, SE. MAP. MM. MSi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berperan aktif dalam melakukan pembayaran pajak melalui kanal-kanal pembayaran digital yang telah disediakan oleh pemerintah.

    “Pencapaian yang sangat baik ini tidak terlepas dari kontribusi nyata seluruh anggota TP2DD bersama Bank pemegang Rekening Kas umum daerah (RKUD), seluruh masyarakat sebagai wajib pajak dan wajib retribusi, serta seluruh pihak yang berperan dalam ETPD, termasuk di dalam peningkatan literasi digital berkolaborasi bersama Kementerian Dalam Negeri, “ucap Bupati.

    Secara terpisah juga Ir. Novy Wowiling, MSi (Sekertaris Daerah) yang juga ketua tim penilai kinerja birokrasi di Kabupaten Minahasa Utara, berharap kepada jajaran Badan Pendapatan Daerah bisa lebih meningkatkan kinerjanya meski capaian yang diperoleh sudah baik. Namun, alangkah baiknya capaian ini terus dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan agar terimplementasi program sesuai visi misi pemerintahan JGKWL.

    “Kedepannya diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak lewat kanal digital akan semakin meningkat, ” ucap Wowiling. (Tommy)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow...! Tertingi Di Sulut, Penilaian IETPD Pemkab Minut Semester Dua tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top