• Berita Terbaru

    April 24, 2024

    elnusanews/com April 24, 2024

    Kasdam Lepas Keberangkatan Prajurit Bantu Korban Bencana di Tagulandang


    BITUNG, Elnusanews - Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI, Nouldy Jan Tangka, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHMRP, hari ini melepas keberangkatan para prajurit TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Bela Negara yang akan melaksanakan Bhakti TNI Karya Bakti dan Bakti sosial.

    Keberangkatan 130 prajurit TNI gabungan menggunakan kapal TNI AL KRI Kakap 811 ke wilayah terdampak bencana alam Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, bertempat di dermaga Beaching Dissyahal Lantamal VIII, Rabu (24/4/2024).

    Sebelum keberangkatan prajurit, Kasdam sempat memberikan pengarahan yang tergabung dalam misi kemanusian untuk membantu warga masyarakat Tagulandang yang terdampak bencana alam pasca erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro.

    Jadi kata Kasdam dalam arahannya mengatakan, misi kita adalah misi kemanusiaan yang sangat dibutuhkan masyarakat disana.

    "Iya, misi kita adalah misi kemanusiaan. Jadi diharapkan kepada 130 prajurit yang telah dipercaya untuk  melaksanakan tugas di Tagulandang, harus dengan penuh semangat dan tanggung jawab,"kata Kasdam.

    Selain itu, kita satu misi untuk membantu masyarakat di sana, dengan adanya kehadiran Prajurit dilokasi bencana diharapkan masyarakat tertolong dan terbantu.

    "Kalian (prajurit) berikan positif apa yang menjadi tanggung jawab, sehingga dilokasi bencana bisa kembali normal,"pesanya. 

    Seraya Kasdam mengingatkan prajurit untuk tidak lupa berdoa dalam setiap pelaksanaan tugas, agar senantiasi diberikan perlinduNya dan kemudahan dan kelancaran disaat melaksanakan misi kemanusiaan dan kembali dalam keadaan sehat.

    "Misi kemanusiaan ini harus punya tanggung jawab dan jiwa ketulusan, kerjakan dan lakukan yang diangap perlu kita bantu sudara kita disana,"pesanya.

    Turut hadir dalam acara pelepasan keberangkatan prajurit diantaranya, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI, Nouldy Jan Tangka, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHMRP, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P.,MH dan Danlanusri Manado, Marsekal Pertama TNI Ramot Cristian Parlendungan Sinaga, S.E., M.Han

    Adapun bantuan dan perlengkapan yang disediakan untuk Bhakti TNI Karya Bakti dan Bakti sosial membantu korban bencana erupsi Gunung Ruang, berupa

    Seng 250 Lembar, Paku Seng 10 Kg, Air mineral gelas 726 Dos, Air mineral botol 45 Dos, Mie Instan 325 Dos, Terpal 2 Lembar,  Pakaian Layak pakai  30 Ball dan Matras 100 Lembar. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasdam Lepas Keberangkatan Prajurit Bantu Korban Bencana di Tagulandang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top