• Berita Terbaru

    June 08, 2017

    elnusanews/com , June 08, 2017

    Walaupun Minim Sarana dan Prasarana, Penerimaan PAD Mei UPTB Minut Lampaui Target

    Kepala UPTB Minut Vanny Saruan
    MINUT,Elnusanews - Melonjaknya wajib pajak (WP) dalam membayar pajak kendaraan bermotor di UPTB Minahasa Utara (Minut) tidak didukung oleh sarana dan prasarana kantor yang memadai.

    Ini diakui oleh Kepala BP2RD Provinsi Sulut Olvie Atteng, melalui Kepala UPTB Minahasa Utara (Minut) Vanny Saruan yang didampingi KTU Charles Taju, saat tatap muka dengan awak media, Kamis (8/6/2017) siang tadi di ruang kerjanya.

    Ia mengatakan, dengan dibangunnya fasilitas gedung kantor UPTB Minut yang baru dan akan segera tuntas pada tahun 2017 ini sangat membantu pelayanan kepada wajib pajak (WP).

    "Kantor ini akan lebih mengoptimalkan kinerja para staf dan kenyamanan wajib pajak dalam mengurus pajak kendaraan mereka," kata dia.

    Sisi lain ia mengatakan, terkait dengan penerimaan PAD untuk pajak kendaraan bermotor hingga bulan Mei 2017, realisasi mencapai Rp 4.541.266.480 dengan prosentase kenaikan kisaran 104,76 persen.

    "Sedangkan Realisasi Tahunan per 3 Januari hingga 31 Mei 2017. Realisasinya mencapai Rp 24.640.485.190, dengan prosentase kisaran 46.92 persen," ungkapnya.

    Dikatakannya, penerimaan PAD ini dari jenis pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraN bermotor (BBNKB), pajak air permukaan (PAN), serta denda pajak kendaraan bermotor.

    Untuk itu, dirinya meminta kepada wajib pajak (WP) pemilik kendaran bermotor rajin-rajinlah membayar pajak demi suksesnya program pemerintah OD-SK dalam upaya mensejahterahkan rakyat Sulut.

    "Karena, pajak kendaraan bermotor salah satu sektor pajak yang  membantu pembangunan yang ada di daerah ini," pungkasnya

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walaupun Minim Sarana dan Prasarana, Penerimaan PAD Mei UPTB Minut Lampaui Target Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top